visitaaponce.com

Andrey Rublev Siap Tantang Casper Ruud di Semifinal ATP Finals

Andrey Rublev Siap Tantang Casper Ruud di Semifinal ATP Finals
Ekspresi petenis asal Rusia, Andrey Rublev, seusai mengalahkan lawannya. (AFP)

PETENIS peringkat tujuh dunia, Andrey Rublev, memastikan satu tempat di babak empat besar turnamen ATP Finals yang berlangsung di Turin, Italia,

Tepatnya, setelah Rublev mengalahkan Stefanos Tsitsipas pada Sabtu (19/11) WIB. Rublev meraih tiket semifinal seusai bangkit dari ketertinggalan satu set untuk mengunci kemenangan 3-6, 6-3, 6-2.

Adapun kemenangan itu membuat Rublev menyalip Tsitsipas di Grup Merah untuk menempati posisi kedua di belakang Novak Djokovic. Pada babak semifinal, Rublev menantang Casper Ruud, sedangkan Djokovic bertemu Taylor Fritz.

Baca juga: Kalahkan Auger-Aliassime, Fritz Melaju ke Semifinal ATP Finals

Dalam pertemuan winner-take-all, Tsitsipas di awal seakan tak terbendung dengan permainan set pertama yang kuat. Namun, Rublev tidak menunjukkan mental gugup di momen krusial.

Alhasil, dirinya mampu mengalahkan petenis Yunani itu dengan kualitas ground stroke-nya. Hasil itu menjadi yang pertama kali bagi Rublev untuk tembus semifinal di ajang tersebut.

Baca juga: Kalahkan Medvedev, Djokovic tidak Terkalahkan di Penyisihan Grup ATP Finals

"Saya tidak menyerah. Saya terus berjuang dan bermain. Saya hanya memberikan yang terbaik dan saya berhasil membalikkan keadaan," tutur Rublev.

Djokovic mengukuhkan diri sebagai favorit usai memetik kemenangan atas Daniil Medvedev 6-3, 6-7 (5/7) 7-6 (7/2). Sementara itu, Medvedev sudah tersingkir setelah kalah dalam dua laga.

"Daniil dan saya telah mengalami beberapa pertempuran di masa lalu. Jelang pertandingan, saya tahu itu akan menjadi pertandingan terakhirnya pada musim ini. Dia jelas tidak akan menginginkannya," jelas Djokovic.(AFP/OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat