visitaaponce.com

Caroline Garcia Lolos ke Putaran Ketiga Australia Terbuka

Caroline Garcia Lolos ke Putaran Ketiga Australia Terbuka 
Petenis asal Prancis Caroline Garcia saat berlaga.(AFP)

PETENIS nomor empat dunia Caroline Garcia menunjukkan ketangguhannya di babak kedua Australia Terbuka 2023. Petenis Asal Prancis berhasil menjungkalkan runner-up Amerika Serikat Terbuka 2021, yakni Leylah Fernandez.

Melakoni pertandingan berdurasi 1 jam 52 menit, Garcia tampil kuat di Rod Laver Arena. Juara WTA Finals 2022 itu memetik kemenangan dua gim langsung dengan kedudukan 7(7)-6(5)dan 7-5.

Baca juga: Swiatek Melaju ke Putaran Ketiga Australia Terbuka

"Saya senang dengan kemenangan ini, karena dia (Fernandez) selalu bangkit sepanjang waktu. Serta, memenangkan servisnya dengan sangat mudah," kata Garcia, Kamis (19/1).

Setelah tertinggal dengan kedudukan 0-4 di pertandingan tie break pada set pertama, Garcia secara mengejutkan bangkit dan mengambil alih keunggulan dengan 6-5. Sebelum akhirnya, dia sukses merebut kemenangan set pertama dengan 7(7)-6(5).

Adapun pujian diberikan Gracia kepada Fernandez setelah pertandingan usai. Pertenis berusia 29 tahun itu berpendapat Fernandez memiliki servis yang sangat baik.

Baca juga: Singkirkan Raducanu, Gauff Melaju ke Babak Ketiga

"Pada servis, dia menggunakan irisan dengan sangat baik. Saya harus melakukan banyak penyesuaian. Pemenangnya adalah orang yang lebih agresif di dalam lapangan," imbuhnya.

Atas kemenangan ini, selanjutnya Garcia bakal bersua petenis Jerman Laura Siegmund. Diketahui, Siegmund sukses merebut kemenangan dari unggulan ke-27, yakni Irina-Camelia Begu, dengan rubber game 5-7, 7-5 dan 6-3.(AFP/OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat