visitaaponce.com

Presiden Saksikan Langsung Balapan F1 Powerboat

Presiden Saksikan Langsung Balapan F1 Powerboat
Perahu Motor F1 Powerboat.(ANTARA)

PRESIDEN Joko Widodo menyaksikan langsung Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1 Powerboat (F1H20) di Danau Toba, Balige, Sumatra Utara, Minggu (26/2).

Kepala Negara didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan juga Presiden F1H2O Nicola di San Germano duduk di podium penonton.

Baca juga: Duplantis Pecahkan Rekor Dunia di All-Star Perche

Turut pula hadir Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi.

Selain itu, hadir juga Duta Besar Persatuan Emirat Arab untuk Indonesia, Abdulla Salem Al-Daheri, yang turut diterima Presiden Jokowi.

Kejuaraan Dunia F1H2O adalah seri internasional unggulan dari perahu balap satu kursi yang digelar oleh Union Internationale Motonautique (UIM). F1H2O diikuti oleh 10 tim dengan 20 pembalap.

Dalam satu musim kejuaraan, dilaksanakan delapan seri balap, dengan seri pertama tahun 2023 digelar di Danau Toba, Indonesia. Setelah Indonesia, seri selanjutnya akan diselenggarakan di Tiongkok.  (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat