visitaaponce.com

Serahkan Surat Pengunduran Diri, Zainudin Amali Serahkan Soal Penggantinya Pada Presiden

Serahkan Surat Pengunduran Diri, Zainudin Amali Serahkan Soal Penggantinya Pada Presiden
Zainudin Amali(Antara/Yudi)

ZAINUDDIN Amali menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) kepada Presiden Joko Widodo melalui Menteri Sekretaris Negara, Kamis (9/3). Soal penggantinya nanti, Amali menegaskan hal itu menjadi hak prerogatif Presiden.

"Penggantinya itu hak prerogatif Bapak Presiden," ucap Amali.

"Enggak tahu, itu kan komunikasi antara Ketua Umum (Golkar) Pak Airlangga dengan Bapak Presiden. Saya tidak menanyakan dan Pak Airlangga sudah mengajak saya diskusi tentang berbagai hal yang menjadi pekerjaan di Kemenpora," tambahnya.

Baca juga : Menpora Baru Harus Lanjutkan Pelaksanaan DBON

Setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI pada kongres Februari lalu, Zainudi akhirnya secara resmi menyampaikan pengunduran diri sebagai Menpora. Amali mengatakan meski sudah menyampaikan surat dia masih akan bertemu secara langsung dengan Presiden.

Lantaran posisi Presiden tengah di luar kota, Amali dijadwalkan baru akan bertemu Senin (13/3) pekan depan. "Tentu itu masih berupa surat dan harus ketemu dengan Presiden. Karena beliau sekarang tidak ada, kemungkinan dijadwalkan hari Senin bertemu Presiden," jelasnya.

Baca juga : Ke Setneg, Menpora Zainudin Amali Serahkan Surat Pengunduran Diri 

Amali ingin fokus mengurusi sepak bola dan merasa tak etis jika merangkap jabatan sebagai Menpora. Sebab itu, setelah terpilih sebagai Waketum PSSI dia menyampaikan permohonan izin secara lisan kepada Presiden.

"Karena tidak etis bagi saya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga yang mengurusi semua olahraga kok hanya berfokus pada satu cabor, kan gitu ya. Akhirnya saya minta izin kepada Presiden dan beliau izinkan," imbuhnya.

Amali menitipkan kepada penggantinya kelak untuk terus mengimplementasikan Desain Besar Olahraga Nasional dan Undang-Undang tentang Keolahragaan.

"Untuk DBON karena sudah jalan jadi harus terus didorong implementasinya karena dari sejak awal kita sepakat ini tidak hanya aturan di atas kertas tapi harus bisa diimplementasikan," tandasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat