visitaaponce.com

NBA Skors Morant Selama 8 Laga Karena Pamerkan Pistol di Klub Malam

NBA Skors Morant Selama 8 Laga Karena Pamerkan Pistol di Klub Malam
Guard Memphis Grizzlies Ja Morant(AFP/Tim Nwachukwu / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

GUARD Memphis Grizzlies Ja Morant, Rabu (15/3), diganjar skorsing delapan laga oleh NBA stelah mengunggah video mengacungkan pistol dalam keadaan mabuk di sebuah klub malam.

Morant, yang diskors karena perilaku tidak pantas, sudah absen di lima laga untuk Grizzlies. Dia berpeluang kembali bermain dalam laga melawan Dallas Maverivks, Selasa (21/3).

Hukuman itu dijatuhkan setelah NBA melakukan penyelidikan terkait insiden pada 4 Maret lalu dan pertemuan antara Morant dan Komisioner NBA Adam Silver.

Baca juga: Raptors Hadiahi Nuggets Kekalahan Beruntun Keempat

"Perilaku Ja tidak bertanggung jawab sembrono, dan berpotensi bahaya," ungkap Silver. "Perilakunya juga memiliki konsekuensi serius mengingat dia memiliki banyak follower, terutama di antara kaum muda."

"Dia telah meminta maaf dan mengaku menyesal. Dia juga dengan tegas mengaku belajar dari insiden itu dan menyadari tanggung jawab dan kewajibannya sebagai seorang pemain NBA," lanjutnya.

Morant, dalam pernyataan selepas insiden itu, mengatakan dirinya tengah mencari bantuan untuk mengatasi stres dan masalah emosi.

Baca juga: Antetokounmpo Kembali, Bucks Seruduk Kings

Pebasket berusia 23 tahun itu merupakan pemenang penghargaan Most Improved Player. Dia terpilih tampil di laga All Star pada musim ini dan musim lalu.

Morant merupakan pemain draft urutan kedua pada 2019 dan merupakan Rookie of the Year 2020.

Musim ini, Morant membukukan raihan rata-rata 27,1 poin, 8,2 assist, dan 6 rebound per pertandingan. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat