visitaaponce.com

Morant Bawa Grizzlies Taklukan New Orleans, Warriors ungguli Celtics

Morant Bawa Grizzlies Taklukan New Orleans, Warriors ungguli Celtics
JA Morant.(Getty Images via AFP)

JA Morant tampil membawa Memphis Grizzlies meraih kemenangan 115-113 atas New Orleans Pelicans. Morant mencetak 34 poin, delapan assist, dan enam rebound. Ia baru saja kembali ke lapangan setelah melewati skors 25 pertandingan.

Ia terlihat sedikit gugup di awal pertandingan, dan sedikit kelelahan di akhir laga. Namun pada akhirnya Morant memberikan semua yang diharapkan oleh para pendukung Grizzlies.

"Saya tidak bermain dalam delapan bulan. Memiliki banyak waktu banyak hari yang berat yang harus saya lalui," kata Morant mengutip AFP (20/12).

Baca juga : Tekuk Magic, Celtics Pertahankan Rekor Sempurna di Kandang

"Tetapi Anda tahu, bola basket adalah hidup saya, apa yang saya sukai, terapi bagi saya dan saya sangat senang bisa kembali," imbuhnya.

Pelicans, yang dipimpin oleh 34 poin dari Brandon Graham dari Pelicans mencetak 34 poin dan sempat membawa unggul 60-41 saat turun minum. Namun Grizzlies membalas di kuarter ketiga, memangkas keunggulan menjadi 10 poin memasuki kuarter terakhir.

Baca juga : Jaren Jackson Jr Dinobatkan Sebagai Pemain Bertahan Terbaik NBA

Dengan 1:20 tersisa, Morant melakukan tembakan floater yang membuat mereka unggul 111-109 - keunggulan pertama Memphis sejak kuarter pertama.

Kedudukan menjadi imbang pada 113-113 ketika Morant meraih rebound dari tembakan melenceng CJ McCollum dan setelah timeout. Ia membawa bola ke dalam lapangan dan melesakkannya ke dalam jalur untuk mencetak angka.

"Saya merasa ini adalah akhir yang sempurna, hari yang sempurna, bisa kembali dan bermain dan juga memberikan kemenangan bagi kami," sebutnya.

Di tempat lain, Golden State Warriors mengalahkan Boston Celtics 132-126 dalam sebuah thriller overtime di San Fransisco.

Bintang Warriors, Stephen Curry, mencetak 13 dari 33 poinnya di kuarter keempat dan tujuh poin di babak perpanjangan waktu untuk membantu kebangkitan Warriors dari ketertinggalan 17 poin.

Ia dan Klay Thompson masing-masing memasukkan enam lemparan tiga angka saat Warriors mengakhiri lima kemenangan beruntun Boston.

Curry mengatakan bahwa kemenangan yang sulit ini merupakan hal yang dibutuhkan oleh Warriors. "Kami ingin menjadi penantang playoff dan ini adalah jenis pertandingan yang menunjukkan bahwa kami bisa menjadi seperti itu. Kami hanya harus terus menyatukannya," kata Curry.

Jaylen Brown memimpin Celtics dengan 28 poin, Derrick White menambahkan 30 poin dan Jayson Tatum menyumbangkan 15 poin dengan delapan rebound dan tujuh assist, bermain setelah pergelangan kakinya terkilir di kuarter pertama. (AFP/Z-4).

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat