visitaaponce.com

Jaren Jackson Jr Dinobatkan Sebagai Pemain Bertahan Terbaik NBA

Jaren Jackson Jr Dinobatkan Sebagai Pemain Bertahan Terbaik NBA
Forward Memphis Grizzlies Jaren Jackson Jr(AFP/Justin Ford/Getty Images)

FORWARD Memphis Grizzlies Jaren Jackson Jr, yang memimpin NBA untuk jumlah blok di musim kedua secara beruntun, dinobatkan sebagai Pemain Bertahan Terbaik NBA, Selasa (18/4) WIB.

Pebasket berusia 23 tahun, yang bermain di musim kelimanya di NBA, semuanya bersama Grizzlies, memenangkan penghargaan itu untuk pertama kalinya setelah meraih 56 dari 100 suara urutan pertama untuk meraih poin total 391 dari panel media global.

Penbasket Milwaukee Bucks Brook Lopez berada di posisi kedua dengan raihan 309 poin disusul Evan Mobley dari Cleveland Cavaliers di peringkat ketiga dengan 101 poin.

Baca juga: Maxey Pimpin Sixers Unggul 2-0 Atas Nets di Playoff NBA

Jackson menjadi pemain termuda kedua yang memenangkan penghargaan Pemain Bertahan Terbaik NBA setelah Dwight Howard pada 2009.

Jackson, yang ayahnya bermain selama 13 musim di NBA dan membantu San Antonio Spurs menjadi juara NBA pada 1999, memimpin NBA dalam jumlah blok dengan 3 blok per pertandingan.

"Anda menempatkan diri Anda di tempat kedua dan melakukan segalanya untuk tim," ujar Jackson. "Ayah saya selalu melakukannya. Dia ingin berada di tim juara. Kini, saya ingin mendapatkan gelar NBA milik saya."

Baca juga: Mavericks Didenda karena Bangku Cadangkan Pemain Bintang Kontra Bulls

Jackson juga membukukan raihan rata-rata 18,6 poin, 6,8 rebound, 1,0 assist, dan 1, 0 steal untuk Grizzlies, yang menduduki peringkat ketiga sebagai tim dengan pertahanan terkuat di NBA, dan menduduki peringkat kedua di klasemen Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah 51-31.

"Pertahanan benar-benar membantu kami meraih kemenangan," ujar Jackson. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat