visitaaponce.com

Maxey Pimpin Sixers Unggul 2-0 Atas Nets di Playoff NBA

Maxey Pimpin Sixers Unggul 2-0 Atas Nets di Playoff NBA
Pebasekt Philadelphia 76ers Tyrese Maxey melakukan layup dalam laga playoff NBA melawan Brooklyn Nets.(AFP/Mitchell Leff/Getty Images)

TYRESE Maxey mencetak 33 poin saat Philadelphia 76ers mengalahkan Brooklyn Nets 96-84 untuk membukukan keunggulan 2-0 di laga playoff NBA Wilayah Timur, Selasa (18/4) WIB.

Saat Nets menerapkan taktik double team untuk meredam Joel Embiid sepanjang pertandingan, Maxey mengambil alih peran untuk membombardir ring Nets dan memastikan anak-anak asuhan Doc Rivers unggul 2-0.

Raihan 33 poin Maxey berasal dari 13 tembakan yang masuk dari 23 upaya termasuk enam tembakan bebas saat Nets meredup usai mengawali laga dengan apik dengan keunggulan 10 poin di kuarter kedua.

Baca juga: Mavericks Didenda karena Bangku Cadangkan Pemain Bintang Kontra Bulls

Nets gagal memanfaatkan dominasi mereka di paruh pertama laga melawan Sixers yang sukses memangkas ketertinggalan menjadi hanya lima poin memasuki paruh kedua.

Sixers bangkit di kuarter ketiga dan keempat dengan unggul 24-24 di kuarter ketiga atas Nets sebelum menyelesaikan penampilan apik mereka di kuarter keempat.

"Mereka mengubah pertahanan mereka pada laga ini namun kami sudah siap," ujar Maxey, yang melontarkan pujian kepada Embiid yang tetap berkontribusi meski dikawal ketat para pemain Nets.

Baca juga: Butler Pimpin Heat Tekuk Bulls dan Melaju ke Babak Playoff NBA

"Saat jeda, kami memutuskan apa yang harus kami lakukan. Saya menggarisbawahi penampilan Joel yang sangat dominan di sertiap laga ," lanjutnya.

Embiid mencetak 20 poin dan 19 rebound serta 7 assist saat Maxey dan Tobias Harris berbagi tugas di sektor ofensif Sixers.

"Dia percaya pada saya dan kepdaa Tobias untuk mencetak poin pada laga ini dan kami sukses melakukannya," kata Maxey mengenai performa Embiid.

Di kubu Nets, Cameron Johnson memimpin perolehan angka dengan 28 poin. Adapun Mikal Bridges membukukan 21 poin dan Spencer Dinwiddie menambahkan 12 poin.

Gim 3 laga antara Sixers dan Nets akan digelar di Brooklyn, Jumat (21/4) WIB. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat