visitaaponce.com

Sabalenka Capai Final di Indian Wells Masters

Sabalenka Capai Final di Indian Wells Masters
Petenis Sabalenka melaju ke final turnamen WTA 1000 Indian Wells usai menyisihkan Maria Sakkari.(AFP )

JUARA Australia Terbuka Aryna Sabalenka menyisihkan Maria Sakkari (Yunani) dan mencapai final turnamen WTA 1000 Indian Wells Masters. Pada laga semifinal yang berlangsung Sabtu (18/3) WIB, petenis Belarusia itu menang dua set 6-2, 6-3.

Peringat dua dunia itu membuat rekor turnamen WTA 2023-nya kini menjadi 17-1. Sabalenka membukukan kemenangan kelimanya dalam delapan pertemuan melawan Sakkari yang berstatus unggulan ketujuh.

Kemenangan itu juga menjadi balas dendam Sabalenka terhadap Sakkari yang mengalahkannya di babak penyisihan grup WTA Finals tahun lalu.

Baca juga: Alcaraz Melaju ke Semifinal Indian Wells Masters

Di final, Sabalenka menunggu pemenang antara petenis nomor satu dunia sekaligus juara bertahan Iga Swiatek dan juara Wimbledon Elena Rybakina. Petenis berusia 24 tahun itu pun tak sabar untuk melakoni final.

"(Lawan) keduanya (Swiatek atau Rybakina) terdengar bagus. Saya ingin memainkan keduanya," ucap Sabalenka.

Baca juga: Swiatek Melaju ke Semifinal Indian Wells Masters

Bermain dengan sangat percaya diri, Sabalenka membuka dengan servis cepat yang menghasilkan dua ace dan mematahkan servis Sakkari untuk memimpin 3-1. Sakkari membalas ketika Sabalenka melakukan kesalahan ganda pada break point. Namun, Sabalenka mampu memenangi lima gim berikutnya untuk mengantongi set tersebut dan memimpin 2-0 pada set kedua.

Sakkari yang berusaha keluar dari tekanan tak berdaya menghadapi groundstroke kuat Sabalenka yang kemudian meraih tiga set point dan akhirnya menang. Sempat mengalami penurunan performa beberqpa tahun terakhir, Sabalenka sekarang bisa bermain dengan perasaan yang lebih tenang.

"Di masa lalu saya kalah begitu banyak pertandingan seperti itu, seperti beberapa kesalahan yang tidak terlalu cerdas," ujarnya.

"Saya mengingatkan diri sendiri tidak apa-apa untuk membuat kesalahan ini, saya bukan robot. Saya bisa melewatkan pukulan dan mungkin itu sebabnya saya bisa terus berjuang dan terus berusaha," tukasnya. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat