visitaaponce.com

Rybakina Juara Indian Wells Masters

Rybakina Juara Indian Wells Masters
Petenis Kazakhstan Elena Rybakina(AFP/Matthew Stockman/Getty Images)

JUARA Wimbledon Elena Rybakina mengalahkan Aryna Sabalenka 7-6 (13/11) dan 6-4, Senin (20/3) WIB, untuk menjadi juara Indian Wells Masters dan membalaskan kekalahannya di final Australia Terbuka.

Rybakina, yang berperingkat 10 dunia, mengalahkan petenis nomor satu dunia Iga Swiatek di babak semifinnal, dan kemudian menjadi juara usai mengalahkan peringkat dua dunia Sabalenka. Itu merupakan kemenangan kemenangan pertama Rybakina dari lima pertemuan dengan Sabalenka.

Rybakina, yang akan naik ke peringkat tujuh usai menjadi juara Indian Wells Masters, menghadiahi Sabalenka kekalahan keduanya pada tahun ini, menggagalkan petenis Belarus itu meraih gelar ketiganya usai menjadi juara di Adelaide dan Australia Terbuka.

Baca juga: Rybakina Tantang Sabalenka di Final

"Ini merupakan kali pertama saya bisa mengalahkannya," ujar Rybakina saat menerima trofi, yang kemudian ditimpali oleh Sabalenka dengan mengatakan, "Saya akan memastikan ini menjadi yang terakhir."

Rybakina membalas dengan mengatakan, "Kita lihat saja nanti," sembari tertawa.

Sabalenka unggul lewat permainan baseline untuk mengatasi tekanan dari Rybakina.

Baca juga: Sabalenka Capai Final di Indian Wells Masters

Setelah mengatasi ancaman tiga break point di gim keempat, Sabalenka mematahkan servis Rybakina untuk mendapatkan keunggulan.

Namun, Sabalenka membalas dengan mematahkan servis Rybakina untuk membuat kedudukan imbang 4-4.

Sabalenka kemudian melakukan double fault di gim ke-12 untuk membuat Rybakina unggul dan menang di tiebreaker.

Di set kedua, Rybakina tampil lebih apik dan mengalahkan Sabalenka di match point pertamanya.

Rybakina kini telah memenangkan empat pertemuan terakhirnya melawan petenis dua besar dunia. Dia mengalakan peringkat dua dunia Ons Jabeur di Wimbledon dan mengalahkan Swiatek dua kali pada tahun ini, yang pertama di putaran keempat Australia Terbuka.

Dia menjadi juara Indian Wells Masters pertama yang sukses mengalahkan petenis peringkat satu dan dua dunia dalam perjalanan menjadi juara. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat