visitaaponce.com

Gresini dan Antangin Berambisi Raih Podium Teratas di Portugal

Gresini dan Antangin Berambisi Raih Podium Teratas di Portugal
Exclusive press conference ‘Antangin Dukung Gresini Racing Raih Podium MotoGP 2023’.(DOK IST)

MOTO-GP musim 2023 akan dimulai akhir pekan ini. GP Portugal akan menjadi seri pembuka. Dijadwalkan ada 21 seri hingga akhir tahun ini dan jumlah itu terbanyak dalam sejarah Moto-GP karena juga bakal ada Sprint Race. Di Portugal nanti, Sprint Race akan dilaksanakan pada Sabtu (25/3) dan Main Race dilaksanakan keesokan harinya.

Salah satu tim yang ambisius mengarungi musim baru ialah Gresini Racing MotoGP. Dengan dukungan dari PT Deltomed Laboratories melalui Antangin, tim asal Italia itu ingin kompetitif.

Dengan kemitraan yang kembali terjalin sejak lima tahun terakhir ini, kedua pihak optimistis dapat meraih berbagai capaian positif dan merengkuh gelar juara.

Baca juga: Dukung Kemajuan Olahraga, Antangin Sponsori Tim Moto-GP Gresini Racing Team

CEO PT Deltomed Laboratories, Muljo Rahardjo mengatakan, banyak kesamaan dari semangat Gresini yang sejalan dengan Antangin. Hal itu membuat pihaknya tetap percaya dan berlanjut memberi dukungan. Terlebih Gresini juga sangat lekat dengan Indonesia, dengan banyak merek Tanah Air lain yang juga menjalin kerja sama dengan tim balap motor tersebut. 

“Antangin sebagai produk herbal asli Indonesia tentunya merasa bangga dapat memberi dukungan penuh kepada Gresini di ajang balap Moto-GP. Dengan logo yang terpampang pada motor kedua pebalap Gresini Racing di seluruh seri, diharapkan dapat memperkenalkan produk Antangin ke kancah internasional,” kata Muljo Rahardjo dalam exclusive press conference ‘Antangin Dukung Gresini Racing Raih Podium MotoGP 2023’, yang digelar secara daring pada akhir pekan lalu.

“Melihat pencapaian Gresini di tahun lalu, kami percaya dan berharap Gresini Racing mendapatkan hasil yang lebih baik lagi pada 2023. Apalagi saat ini Gresini diperkuat oleh Alex Marquez dan didampingi oleh Fabio Di Giannantonio,” imbuh Muljo.

Baca juga:  Gresini Racing jadi Tim MotoGP Pertama yang Perkenalkan Motor Baru untuk Musim Balap 2022

Kemitraan dengan Gresini adalah bentuk komitmen Antangin untuk senantiasa mengenalkan produk lokal Indonesia kepada masyarakat dunia. Logo Antangin akan tersemat pada fairing motor Ducati, Desmosedici GP, serta wearpack yang dikenakan Marquez dan Di Giannantonio.

“Selain itu, dengan kandungan dan khasiat yang dimiliki Antangin juga dapat membantu para rider Gresini Racing dalam menjaga kesehatan, daya tahan tubuh, sehingga dapat tampil prima di setiap race Moto-GP,” papar Muljo.

Dalam kesempatan yang sama, Commercial and Marketing Director Gresini, Carlo Merlini mengungkapkan optimismenya menyongsong dimulainya Moto-GP 2023. Sebab selain kembali mendapat dukungan penuh dari Antangin,  Marquez dan Di Giannantonio diyakini menjadi ancaman serius bagi para rivalnya.

“Kerja sama kami dengan Antangin dimulai sejak Moto2 dan sekarang kami bermitra di kompetisi bergengsi Moto-GP 2023. Kami di Gresini bersama Antangin sangat antusias dan optimistis untuk meraih poin maksimal dan podium musim ini. Terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan PT Deltomed serta publik Indonesia yang telah mendukung kami,” ungkap Merlini 

Seri perdana Moto-GP di Algarv, juga menjadi target Gresini untuk meraih posisi teratas podium. Pasalnya, tim balap yang didirikan sejak 1997 ini ingin mengulang sukses di sirkuit yang sama sejak terakhir kali menyabet juara di Portugal pada 2006 yang diraih oleh Toni Elias.

“Kompetisi ini sangat penting bagi saya dan tim. Maka persiapan saya untuk menghadapi Moto-GP 2023 meliputi fisik dan mental. Oleh karena itu, saya akan berusaha maksimal 100%. Saya menonton video race, saya juga mencoba membaca taktik lawan dan menghindari kesalahan sendiri,” kata Marquez. (RO/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat