visitaaponce.com

Prajurit TNI AD Juarai Turnamen Kempo Internasional di Portugal

Prajurit TNI AD Juarai Turnamen Kempo Internasional di Portugal
Sersan Satu (Sertu) Dirhamsyah memegang medali juara.(Dispenad)

Sersan Satu (Sertu) Dirhamsyah berhasil menorehkan prestasi membanggakan pada The World 19th IKF Kempo Championship 2023 yang digelar di Caldas da Reinha, Portugal, yang dihelat 26-30 April lalu. Anggota yang tergabung dalam Babinsa Koramil 03 Lambuya Kodim 1417/Kendari Korem 143/Halu Oleo Kodam XIV/Hasanuddin itu menyabet satu medali emas dan dua medali perak.

Medali emas diraih pada partai final Full Kempo. Adapun, dua medali perak diraih di kelas Semi Kempo dan Kata sinkronik beregu.

"Saya sangat bersyukur dapat memberikan hasil yang diharapkan, dan memenuhi target dari pelatih serta pembina," ujar Dirhamsyah melalui keterangan resmi, Senin (1/5).

Baca juga: Gelar Training dan Grading, FKI Datangkan Sensei Jepang dan Inggris

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan membinanya hingga ia mampu berprestasi sampai di level Internasional.

"Apa yang saya peroleh, saya persembahkan bagi TNI Angkatan Darat maupun bangsa dan negara," tuturnya.

Baca juga: Mengenal Warna Baret TNI dan Perbedaannya

"Terima kasih juga kepada Bapak Mayjen TNI Tjatur Putra Genah dan Bapak Mayjen Haris Sarjana serta seluruh pihak yang telah memberikan fasilitas berlatih bagi saya, sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi kesatuan dan bangsa Indonesia," tandasnya.

Dirhamsyah tergabung dalam kontingen atlet Kempo Indonesia yang terdiri dari 21 atlet. Sebelum memberangkatkan para atlet ke Kejuaraan Dunia Kempo ke-19 di Portugal,  Federasi Kempo Indonesia (FKI) juga menyelenggarakan program pelatihan di Wisma Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI di Cisarua, Jawa Barat, Februari lalu.

FKI mendatangkan empat  orang Sensei dari Jepang dan Inggris guna berlatih bersama dengan para atlet FKI dari seluruh Indonesia. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat