visitaaponce.com

Tim Voli Duduk Langsung Fokus ke Asian Para Games

Tim Voli Duduk Langsung Fokus ke Asian Para Games
Tim voli duduk Indonesia.(DOK NPC INDONESIA)

TIM voli duduk atau sitting volleyball putri Indonesia mampu mempertahankan medali emas di ASEAN Para Games 2023 Kamboja. Emas diraih tim Indonesia setelah pada pertandingan terakhir mengalahkan tuan rumah Kamboja 3-0 pada laga yang berlangsung di Elephant Hall, Morodok Techo, Phnom Penh, Rabu (7/6).

Indonesia menang telak 3-0 (25-10, 25-9, 25-11). Annisa Tindi Lestari dan kawan-kawan tampil mendominasi lawan Kamboja. Perjalanan tim voli duduk putri Indonesia meraih medali emas dilalui dengab mulus. Sejak laga pertama, mereka menyapu leluruh pertandingan dengan skor telak 3-0 tanpa kehilangan set.

Pelatih kepala tim Dedy Winata mengaku bersyukur bisa memenuhi target medali emas dari tim putri. "Lawan terberat kami sebenarnya lawan Thailand. Dua kali bertemu, poin sangat ketat. Alhamdulillah, dua kali ketemu Thailand kita bisa ambil poin penuh," ucap Dedy 

Baca juga: ASEAN Para Games, Tim Voli Duduk Indonesia Bungkam Kamboja di Final

Sehari sebelum pertandingan, Dedy optimistis tim putri bisa meraih emas, karena sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Kamboja.

Indonesia sempat berhadapan dengan Thailand di pertandingan penyisihan putaran pertama, Minggu (4/6). Laga dimenangi skuad Merah Putih 3-0 dengan skor 25-23, 25-15, 25-15.

Pertandingan kedua Indonesia vs Kamboja, Senin (5/6), hasil manis kembali dipetik Indonesia dengan menang 3-0 (25-11, 25-8, dan 25-6). Pada pertandingan ketiga tim kembali menang melaawan Thailand 3-0 (25-15, 25-16, dan 25-15).

"Dalam satu pool itu ada tiga tim, jadi saling ketemu. Lawan Thailand, Indonesia menang dua kali, sementara lawan Kamboja di pertemuan pertama menang 3-0," imbuh Dedy.

Baca juga: Indonesia Berpeluang Kunci Gelar Juara Umum Hari Ini

Target tim sitting volleyball usai meraih emas di ASEAN Para Games sekarang akan mulau fokus menatap Asian Para Games di Hangzhou, Tiongkok.

"Fokus kami langsung beralih ke Asia, yakni Asian Para Games. Medali emas ini menjadi motivasi pemain untuk bersaing di tingkat Asia," kata Dedy.

Kapten tim, Annisa Tindi Lestari, bersyukur atas prestasi mempertahankan medali emas di ASEAN Para Games. Medali emas berhasil direbut tim sitting volleyball saat APG di Solo.

"Perjuangan keras teman-teman terbayarkan lunas dengan medali emas. Kami mulai pemusatan latihan sejak delapan bulan menuju Kamboja. Hasil yang sangat kami syukuri," ujar Annisa. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat