visitaaponce.com

Tersingkir di Indonesia Terbuka, Kento Momota Kenang Memori Indah di Istora

Tersingkir di Indonesia Terbuka, Kento Momota Kenang Memori Indah di Istora
Atlet Badminton Kento Momota tersingkir di laga Indonesia terbuka 2023(MI/Akmal Fauzi)

KEJUTAN terjadi di babak 32 besar Indonesia Terbuka 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6). Mantan juara dunia Kento Momota harus tersingkir dari wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus dua gim langsung 21-8 dan 21-15.

Momota mengaku cedera punggung yang dideritanya masih belum sepenuhnya pulih. Kendati demikian, hasrat untuk bermain di Istora Jakarta yang jadi tekadnya untuk tetap tampil turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Kento Momota sebelumnya absen dari Singapura Terbuka dan Thailand Terbuka karena cedera punggung yang dialaminya. Mantan tunggal putra peringkat 1 di ranking BWF itu memang tak menunjukkan penampilan yang maksimal di turnamen bulutangkis musim 2023.

Baca juga: Jojo tidak Sabar Berlaga di Indonesia Terbuka

"Saya dalam masa pemulihan cedera. Petandingannya berat. Tapi saya senang karena banyak yang medukung di Istora," kata Momota yang mengaku memiliki memori indah bermain di Istora saat jadi kampiun di Indonesia Terbuka 2018 lalu.

Prestasinya yang terus menurun, Momota bukan lagi pebulu tangkis yang ditakuti oleh tunggal putra lainnya meski ia sempat kokoh tak tergantikan di puncak ranking BWF. Momota tidak mau memikirkan langkah selanjutnya, termasuk kritikan terhadapnya untuk segera pensiun.

Baca juga: Ana/Tiwi ke Babak 16 Besar Indonesia Terbuka 2023

"Saya enggak mau pikirkan nanti bagaimana, saya mau fokus pemulihan cedera," kata Momota. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat