visitaaponce.com

Mengenal Carabao Billiards, Komunitas Sukses Kirim Atlet Biliar Junior ke Inggris

Mengenal Carabao Billiards, Komunitas Sukses Kirim Atlet Biliar Junior ke Inggris
Pemilik Carabao Billiards Indonesia Hendra Kurniawan (kanan) bersama kedua atlet biliar junior binaannya pada kejuaraan Bola 9 di Inggris.(Ist)

DARI sekadar hobi, kemudian membentuk komunitas yang mampu melahirkan atlet muda biliar potensial pada tingkat lokal, nasional, hingga level internasional.

Carabao Billiards Indonesia, nama komunitas biliar tersebut, saat ini memiliki atlet junior sebanyak 4 orang, kelas menengah 5 orang, pemain nasional 2 orang, dan pemain internasional 5 orang.

"Komunitas Carabao Billiards Indonesia berawal dari hobi main biliar, saat saya membuat Pro Shop pada 2017," ujar pemilik Carabao Billiards Indonesia, Hendra Kurniawan, dalam keterangannya, Jumat (16/6).

Baca juga: Seruan Lestarikan Bumi untuk Komunitas Olahraga

Hendra yang juga atlet biliar senior dari Kota Batu, Jatim, dan pernah menyabet gelar juara tersebut menceritakan dirinya membentuk komunitas karena banyaknya potensi pemain muda biliar di Kota Batu.

Dari situ, ia lalu merekrut anggota komunitas dan memilih bakat-bakat potensial melalui seleksi dari pertandingan serta prestasi yang sudah tercapai.

Setelah membentuk komunitas, anggota hasil seleksinya itu bisa bermain serta mengasah kemampuan bermain biliar di Carabao Billiards, di Jalan Sudarno No 17 A Kota Batu.

"Beberapa medali emas sudah diraih Carabao Billiards Indonesia baik di kejuaraan tingkat lokal dan nasional," imbuh Hendra.

Baca juga: Mengenal Permainan Bola kecil, Manfaat, dan Jenisnya

Terbaru, Carabao Billiards Indonesia memberangkatkan dua atlet biliar junior mewakili Indonesia pada ajang bergengsi kejuaraan internasional Bola 9 (Nine Ball) yang diselenggarakan Matchroom Multi Sport Limited (Matchroom), di Copper Box Arena, London, Inggris, 2-3 Juni 2023.

Kedua atlet biliar junior itu yakni Brian Axel Ferdinan dari Slawi dan Albert Januarta asal Kepulauan Riau. Ini pertama kalinya atlet junior dari Indonesia bertanding di Inggris.

Selaku sponsor dan coach, Hendra yang ikut mendampingi kedua atlet itu menyampaikan kedua atlet biliarnya mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen bergensi tersebut dengan berlatih sesuai program tiap hari selama tiga bulan dan diawasi orang tua mereka.

“Dibutuhkan kedisiplinan tinggi untuk ikut pertandingan internasional karena lawan-lawan mereka sangat tangguh. Meski usia Albert dan Axel masih muda, skill mereka sudah di atas rata-rata,” pungkas Hendra. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat