visitaaponce.com

Vondrousova Mengaku tidak Menyangka Bisa Juara Wimbledon

Vondrousova Mengaku tidak Menyangka Bisa Juara Wimbledon
Petenis Rep Ceko Marketa Vondrousova(AFP/SEBASTIEN BOZON)

MARKETA Vondrousova mengaku dirinya terkejut bisa menjadi juara Wimbledon setelah petenis Rep Ceko itu mencetak sejarah menjadi petenis putri nonunggulan pertama yang menjadi juara di All England Club.

Vondrousova membuat kejutan di laga final Wimbledon, Sabtu (15/7), saat mengalahkan unggulan keenam asal Tunisia Ons Jabeur 6-4 dan 6-4 ci Centre Court.

Petenis berusia 24 tahun itu meraih gelar Grand Slam pertamanya di laga final keduanya setelah sebelumnya kalah dari Ash Barty di laga final Prancis Terbuka 2019.

Baca juga: Marketa Vondrousova Juarai Wimbledon 2023

"Setelah segala yang telah saya lalui, saya bahkan digips di Wimbledon tahun lalu, rasanya luar biasa bisa berada di sini dan memegang trofi ini," ungkap Vondrousova, yang absen karena cedera pergelangan tangan pada 2022.

"Saya tidak tahu bagaimana saya bisa melakukan ini. Tenis benar-benar gila," lanjutnya.

Vondrousova menyusul Jana Novotna dan Petra Kvitova sebagai petenis putri Rep Ceko yang berhasil menjadi juara Wimbledon.

Baca juga: Ons Jabeur Selangkah Lagi Menuju Gelar Grand Slam Pertamanya

Dia juga menjadi petenis nonunggulan kesembilan yang sukses menjadi juara Grand Slam.

Gelar juara Wimbledon melengkapi comeback luar biasa Vondrousova setelah serangkaian cedera mengganggu karier tenisnya.

Dua belas bulan lalu, dia hanya bisa menonton Wimbledon karena cedera.

Operasi kedua pada pergelangan tangannya membuat Vondrousova membuat peraih medali perak Olimpiade itu absen selama enam bulan. Meski begitu, saat absen, Vondrosuova melangsungkan pernikahan.

"Melakukan comeback tidak pernah mudah. Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda raih," kata Vondrousova.

"Saya memang behrarap bisa mencapai level ini dan saya kini telah melakukannya. Rasanya sangat luar biasa," imbuhnya.

Berperingkat 42 dunia, Vondrousova merupakan petenis peringkat terendah kedua yang berhasil mencapai final Wimbledon. Petenis peringkat terendah yang berhasil mencapai final Wimbledon adalah Serena Williams pada 2018 ketika berperingkat 181 dunia.

Perjalanan Vondrousova menjadi juara Wimbledon sangat tidak disangka oleh petenis putri itu bahkan dia meminta suaminya, Stepan Simek, untuk tidak perlu terbang ke Inggris dan menjaga kucing mereka di rumah, di Praha.

Namun, menjelang laga final, Simek pun terpaksa mencari pengasung kucing agar dia bisa bertolak ke London menonton aksi istrinya.

"Ini luar biasa. Besok adalah ulang tahun pernikahan pertama kami," ungkap Vondrousova, yang memiliki catatan buruk di lapangan rumput sebelum turnamen Wimbledon tahun ini. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat