visitaaponce.com

Pupuk Indonesia Dukung Kejuaraan Nasional Angkat Besi Senior 2023

Pupuk Indonesia Dukung Kejuaraan Nasional Angkat Besi Senior 2023
Kejuaran Nasional Angkat Besi Senior 2023(Istimewa)

PT Pupuk Indonesia mendukung pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Senior 2023 yang berlangsung di GOR Saparua, Bandung, Jawa Barat. Kejuaraan yang berlangsung pada 18-23 Juli 2023 itu diikuti sejumlah lifter nasional yang mewakili daerah mereka masing-masing.

Para atlet nasional yang ikut Kejurnas Angkat Besi Senior 2023 meliputi Eko Yuli Irawan (Jawa Timur), Rizky Juniansyah (Banten), Rahmat Erwin Abdullah (Sulsel), Riko Saputra (Papua), Muhammad Zul Ilmi (Aceh). Mereka tergabung di kelompok putra. Di bagian putri, ada Windy Cantika Aisyah (Jawa Barat),  Natasha Beteyob (Papua), Restu Anggi (Kalbar), serta Nurul Akmal (Aceh).

Total, ada 315 peserta yang terdiri 169 atlet angkat besi dari 22 provinsi yang tergabung dalam Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI).

Baca juga: Bikin Bangga! Lead Ravianto Ramadhan Cetak Sejarah di Prancis

Direktur SDM Pupuk Indonesia Tina Kemala Intan mengucapkan rasa terima kasih kepada PB PABSI karena memberikan kesempatan kepada Pupuk Indonesia Grup untuk mendukung Kejurnas Angkat Besi Senior Tahun 2023.

“Semoga dukungan kami dapat memberikan hasil yang maksimal dengan melahirkan talenta muda yang memiliki jiwa pemenang dari berbagai provinsi di Indonesia. Kami ingin regenerasi atlet angkat besi di Indonesia berjalan dengan baik, dan dukungan ini juga menjadi bentuk kontribusi Pupuk Indonesia pada negara,” ujar Tina saat membuka Kejurnas Angkat Besi Senior 2023 di GOR Saparua, Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/7).

Baca juga: Kawah Gunung Berapi ini Disulap jadi Lapangan Sepak Bola

Pupuk Indonesia bersama tiga anak perusahaan, yaitu PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kalimantan Timur, dan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang mulai memberikan dukungan kepada PB PABSI dalam rangka pengembangan dan pembinaan atlet angkat besi sejak 2022. Dukungan Pupuk Indonesia Grup berbuah manis karena berhasil melahirkan lifter berbakat yang berhasil meraih medali perunggu di ajang Sea Games Kamboja 2023, mereka adalah Luluk Tri Wijayana dan Muhammad Husni.

Sekretaris Jenderal PB PABSI Djoko Pramono berharap Kejurnas Angkat Besi Senior 2023 dapat melahirkan atlet baru yang nantinya bisa mewakili Indonesia pada kejuaraan internasional. Dia mengungkapkan bahwa dukungan yang diberikan Pupuk Indonesia dan anak perusahaannya sangat berkontribusi besar pada proses regenerasi lifter nasional.\

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pupuk Indonesia dan ketiga anak perusahaannya karena telah mendukung Kejurnas Angkat Besi Junior dan Senior Tahun 2023. Dengan support dari Pupuk Indonesia kami bisa lebih banyak lagi menggali potensi atlet yang belum terasah,” kata Djoko.

Kejurnas Angkat Besi Senior 2023 akan mempertandingkan beberapa kelas yang akan diikuti lifter putra dan putri. Adapun kelas-kelas yang akan dipertandingkan di bagian putra, yaitu kelas 45 kg, kelas 55 kg, kelas 61kg, kelas 67 kg, kelas 73 kg, kelas 81 kg, kelas 89 kg, kelas 96 kg, kelas 102 kg, kelas 108 kg, serta +190 kg.

Sedangkan di bagian putri, kelas 49 kg, kelas 55 kg, kelas 59 kg, kelas 64 kg, kelas 71 kg, kelas 76 kg, kelas 81 kg, kelas 87 kg, serta +87 kg. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat