visitaaponce.com

Pliskova dan Azarenka Lewati Adangan Pertama Montreal Terbuka

Pliskova dan Azarenka Lewati Adangan Pertama Montreal Terbuka
Karolina Pliskova.(AFP)

MANTAN petenis nomor satu dunia Karolina Pliskova dan Victoria Azarenka maju ke babak 32 besar turnamen lapangan keras WTA Montreal Terbuka usai memetik kemenangan di babak pertama, Selasa (8/8).

Pliskova asal Ceko mengalahkan petenis Tiongkok, Zhu Lin, untuk membukukan tempat di putaran kedua melawan petenis nomor satu dunia saat ini Iga Swiatek dari Polandia, juara bertahan AS dan Prancis Terbuka.

Pliskova, runner-up di Montreal pada 2021, membutuhkan waktu dua jam 22 menit untuk menyingkirkan Zhu 6-3, 6-7 (8/10), 6-2.

Baca juga : Alcaraz Tegaskan Tekad Tampil Apik di Montreal Masters Tahun Ini

Hujan sempat melanda dengan tie-breaker level 8-8 setelah Pliskova melewatkan dua peluang match-point. Zhu memenangkan dua poin pertama setelah permainan dilanjutkan tetapi Pliskova mematahkan servisnya tiga kali pada set terakhir untuk meraih kemenangan.

"Saya agak siap untuk kedua situasi karena skornya 8-8, jadi ini bisa seperti dua poin cepat, jadi Anda harus siap bahwa Anda juga akan kehilangan mereka," kata Pliskova.

Baca juga : Medvedev Mengaku Senang Kembali ke Hardcourt

"Ini sulit karena Anda sangat dekat dengan kemenangan, dan kemudian Anda mulai dari nol pada set ketiga, tetapi tidak ada yang dapat Anda lakukan. Anda harus tetap berada di sana dan berjuang."

Swiatek unggul 2-0 melawan Pliskova, mengalahkannya 6-0, 6-0 di final Roma 2021 dan menang dalam tiga set empat bulan lalu di Stuttgart.

"Saya tidak terlalu dekat untuk menang (pada April) tetapi saya merasa seperti menemukan permainan yang harus saya lawan (Swiatek)," kata Pliskova.

"Dia tidak memberi Anda banyak poin gratis. Anda harus menemukan keseimbangan antara bermain berisiko, agresif, tetapi tidak terlalu berisiko, tidak terlalu banyak."

Petenis peringkat 19 dunia Azarenka, unggulan ke-16 dari Belarusia, menang 6-3, 6-0 atas petenis Polandia peringkat ke-25 Magda Linette dalam pertandingan semifinal Australia Terbuka tahun ini yang kalah.

Itu adalah kemenangan pertandingan karir ke-187 Azarenka di level WTA 1000, petenis berusia 34 tahun itu memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Simona Halep untuk kemenangan terbanyak sejak level dimulai pada 2009.

Azarenka, juara Australia Terbuka dua kali, bangkit dari penundaan selama tiga jam akibat hujan di antara set dan memenangkan 24 dari 31 poin pada set kedua, membalas kekalahan di Miami dari Linette. (AFP/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat