visitaaponce.com

Mencari Pecatur Unggul Muda di Festival Catur Pelajar

Mencari Pecatur Unggul Muda di Festival Catur Pelajar
Festival Catur Pelajar Nasional BPK Penabur.(DOK IST)

PERSIAPAN Festival Catur Pelajar Nasional BPK Penabur (FCPN) 2023 oleh BPK Penabur telah dimulai. Pendaftaran telah dibuka sejak 1 Agustus dan akan berakhir 2 September. Berbagai sosialisasi dan arahan telah disampaikan oleh pihak-pihak terkait untuk memastikan kelancaran serta kesuksesan acara tersebut. 

Kepala Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Lisa Karlina Lumongdong menekankan pentingnya koordinasi seluruh pihak terkait dalam pelaksanaan FCPN. "Setelah sosialisasi ini, kita akan menyelenggarakan coaching clinic untuk membekali anak-anak sebelum turnamen," ujar Lisa dalam keterangannya, Sabtu (19/8).

Dia juga berharap akan ada talkshow dengan nara sumber ahli terkait catur. "Tujuan kita bukan hanya mempromosikan catur, tapi juga mengembangkan intelektual dan karakter anak-anak melalui catur," lanjutnya.

Jap Tjui Tjiu, Direktur Pelaksana Operasional Yayasan BPK Penabur juga menyampaikan mengenai aspek promosi sekolah, dia menekankan bahwa FCPN adalah kesempatan emas untuk mengenalkan BPK Penabur ke publik.

"Event ini bukan sekadar lomba. Kita juga bisa memanfaatkannya sebagai sarana mengenalkan BPK Penabur sebagai Lembaga Pendidikan yang konsen dengan perkembangan peserta didik baik secara akademik maupun nonakademik," ujar Tjutju.

Ketua Umum Yayasan BPK Penabur Adri Lazuardi mengatakan FCPN kali ini memiliki nuansa berbeda. "Kali ini, kita akan melibatkan empat kota, yakni Bandar Lampung, Bandung, Cirebon, dan Jakarta dengan enam venue di Kompleks Perintis Bandar Lampung, SMAK 1 dan Kompleks Holis Bandung, Kompleks Cipto Cirebon, SMAK 1 dan SMAK Harapan Indah Jakarta. Ini bukanlah tugas yang mudah," lanjutnya.

Dengan adanya Festival Catur ini bisa memacu semangat para pelajar untuk bersinar di FCPN tingkat nasional dan bertemu dengan pemain-pemain top nasional. "Kita semua harus bekerja sama dengan baik, berkoordinasi, berkonsolidasi, dan berkolaborasi untuk kesuksesan FCPN 2023," kata Adri.

Pendaftaran, TOR dan rangkaian acara dilihat melalui @bpkpenaburofficial di Instagram atau di situs resminya dengan tautan bpkpenabur.or.id. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat