visitaaponce.com

Ester Melangkah ke Empat Besar Korea Masters

Ester Melangkah ke Empat Besar Korea Masters
Aksi tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo di Korea Masters 2023.(PBSI)

TUNGGAL putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo terus melaju di ajang Korea Masters 2023. Satu-satunya wakil Merah Putih tersisa di ajang Super 300 itu melangkah ke babak empat besar.

Ester lolos ke semifinal setelah mengalahkan wakil Thailand, Pornpicha Choeikeewong pada laga perempat final yang berlangsung di Gwangju Women’s University Stadium, Jumat (10/11), hari ini. 

Ester Nurumi Tri Wardoyo menang dua gim langsung 21-19, 21-19 usai berjuang selama 41 menit.

Baca juga : Adnan/Nita Lolos ke Babak Selanjutnya Korea Masters 2023

Gim pertama berjalan ketat, namun Ester mampu unggul sejak awal namun kerap ditempel. Selepas interval dia juga sempat tertinggal namun akhirnya merebut gim.

"Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan kembali diberikan kemenangan. Di pertandingan hari ini saya bisa mendahului inisiatif permainan dari lawan, saya menjauhkan bola dari jangkauan dia dan membuat dia berlari. Itu menguntungkan buat saya," ucap Ester.

Baca juga : Alwi Farhan Menang Duel dengan Sesama Juara Dunia Junior

Gim kedua Ester tertinggal di awal. Mengejar ketika interval, Ester memimpin 14-12. Meski terus ditempel, Ester setelah meraup poin demi poin dan akhirnya menuntaskan laga.

"Selepas interval gim pertama dan kedua, fokus konsentrasi saya sempat hilang jadi dia bisa mengejar. Beruntung saya bisa kembali ke bentuk permainan saya dan mengambil kendali permainan lagi," ucap Ester.

"Agak tegang juga di poin-poin kritis tapi saya bisa mengembalikan kepercayaan diri saya dengan cara bermain lebih menyerang," imbuhnya.

Di laga semifinal Sabtu (11/11), Ester akan berjumpa pemain Jepang, Tomoka Miyazaki. Ester mewaspadai juara dunia junior 2022 itu yang dikenal ulet.

"Besok di semifinal bertemu dengan tunggal putri Jepang, mereka terkenal dengan keuletannya jadi saya harus siap main capek, harus siap main reli-reli, juga kaki saya harus lebih cepat pergerakannya," tukasnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat