visitaaponce.com

Bungkam Toronto Raptors, Detroit Pistons Akhiri Kekalahan Beruntun

Bungkam Toronto Raptors, Detroit Pistons Akhiri Kekalahan Beruntun 
Pascal Siakam dari Toronto Raptors melakukan tembakan melewati Alec Burks dari Detroit Pistons pada laga di Little Caesars Arena, Michigan.(Gregory Shamus / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

DETROIT Pistons nyaris menghindari sejarah yang tidak diinginkan saat mereka mengakhiri 28 kekalahan beruntun dengan kemenangan atas Toronto Raptors.

Cade Cunningham mencetak 30 poin dan membuat 12 assist saat Pistons meraih kemenangan tipis 129-127. Kemenangan pertama mereka di NBA sejak 28 Oktober.

Kekalahan ke-28 mereka telah menyamai rekor kekalahan terpanjang dalam sejarah NBA. Jika menelan kekalahan dari Raptors, maka akan menyamai rekor kekalahan beruntun terpanjang dalam sejarah olahraga profesional di Amerika Serikat.

Baca juga: Celtics Raih Kemenangan Keenam Berturut dengan Kalahkan Spurs

Pada pertandingan hari Sabtu (30/12), Bojan Bogdanovic menambahkan 19 poin untuk tuan rumah Pistons, sementara Jalen Duran menyumbangkan 18 poin dan 17 rebound dan Kevin Knox II membuat 17 poin.

"Kami terus berjuang. Ini merupakan perjalanan yang sangat panjang, semua kekalahan ini, tetapi saya senang menjadi bagian dari sekelompok orang yang tidak menyerah dan membawanya setiap hari dan masih tetap positif dan saling mendukung," kata Cunningham.

"Ini adalah waktu yang lama, sesuatu yang telah kami perjuangkan begitu lama dan untuk akhirnya bisa melewati masa-masa sulit itu, kami tidak akan mencoba untuk kembali. Sekarang ini benar-benar dimulai, di mana kami melihat akan menjadi seperti apa kami nantinya dan apakah kami akan terus bermain dengan semangat yang sama seperti yang telah kami lakukan," imbuhnya.

Baca juga: Pistons Menelan Kekalahan ke-27 Secara Beruntun

Di tempat lain, itu bukanlah hari ulang tahun yang membahagiakan untuk LeBron James, yang Los Angeles Lakersnya kalah 108-106 dari Minnesota Timberwolves.

James, yang berusia 39 tahun, mencetak 26 poin, dengan pemain Timberwolves, Anthony Edwards, mencetak 31 poin dalam 38 menit untuk tuan rumah.

Di Indianapolis, Tyrese Haliburton menjadi pemain pertama dalam 33 tahun terakhir yang mencetak setidaknya 20 poin dan 20 assist dalam pertandingan beruntun saat ia membawa Indiana Pacers meraih kemenangan 140-126 atas New York Knicks.

Baca juga: A-Rod dan Marc Lore Akan Selesaikan Pembelian Timberwolves sebelum Tahun Baru

Dengan 22 poin dan 23 assist, ia bergabung dengan anggota Hall of Famers Magic Johnson dan John Stockton sebagai pemain ketiga dalam sejarah NBA yang berhasil mencapai prestasi tersebut.

Luka Doncic memimpin Dallas Mavericks meraih kemenangan 132-122 atas Golden State Warriors yang dipimpin oleh Stephen Curry, sementara itu ada juga kemenangan untuk Chicago Bulls dan Utah Jazz. (BBC/Ndf/S-4).

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat