visitaaponce.com

JafarAisyah Melaju ke Babak Utama Daihatsu Indonesia Masters 2024

Jafar/Aisyah Melaju ke Babak Utama Daihatsu Indonesia Masters 2024
Ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri(Antara)

Ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata mengawali perjuangan di Daihatsu Indonesia Masters 2024 dari babak kualifikasi. Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/1), pasangan muda itu menang melawan wakil China Taipei, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-17. Kemenangan itu membawa Jafar/Aisyah melaju ke babak utama, yakni 32 besar dan akan menantang wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Pada pertandingan tersebut, juara turnamen BNI Indonesia Masters 2023 Surabaya itu mengaku kesulitan beradaptasi dengan Istora karena banyaknya embusan angin. Namun, dengan ketenangan dalam permainan, Jafar/Aisyah bisa memegang kendali dan menang dalam tempo 29 menit.

“Pada pertandingan hari ini kami sempat kesulitan di gim kedua. Embusan angin membuat kami kesulitan sehingga lawan bisa mengejar perolehan angka kami. Bersyukur bisa menutup laga dengan kemenangan dua gim langsung,” kata Aisyah.

Baca juga: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Siap Turun di Indonesia Master Pascacedera

Pasangan ranking 51 dunia itu mengaku percaya diri menatap Daihatsu Indonesia Masters 2024 seusai berlatih dengan maksimal selama persiapan. Terlebih, mereka mendapat bimbingan langsung dari pelatih berpengalaman Herry Iman Pierngadi.

Sentuhan tangan dingin pelatih berjuluk Naga Api itu bahkan membuat Jafar/Aisyah memiliki target tinggi, mengulang kesuksesan di Daihatsu Indonesia Masters 2023 silam.

Baca juga: Fajar/Rian dan Ginting Evaluasi Diri Jelang Indonesia Masters

Tahun lalu, pasangan itu di luar dugaan mampu melangkah hingga perempatfinal. Saat itu laju Jafar/Aisyah saat itu terhenti di delapan besar seusai menyerah dari wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dengan skor identik 13-21, 13-21.

“Senang rasanya mendapat bimbingan langsung dari Herry IP. Sebagai pelatih berpengalaman, kami tidak mau mensia-siakan kesempatan dilatih oleh Herry IP. Sejauh ini banyak perkembangan setelah kami dilatih oleh Herry IP. Kami merasa bermain jauh lebih sabar,” imbuh Jafar. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat