visitaaponce.com

Dukung Gaya Hidup Sehat Kaum Urban, Kompetisi Amatir Badminton Digelar

Dukung Gaya Hidup Sehat Kaum Urban, Kompetisi Amatir Badminton Digelar
Kompetisi amatir badminton diramaikan oleh lebih dari 300 peserta di wilayah Jakarta.(Dok Badminton Nations)

MASYARAKAT urban menunjukkan animo dan antusiasme yang tinggi terhadap gaya hidup sehat melalui olahraga badminton, olahraga masyarakat yang begitu populer di Indonesia. Fenomena ini telah mendapat perhatian dari korporat dan brand yang memiliki visi dalam mendukung pertumbuhan gaya hidup sehat di kalangan urban setelah masa pandemi Covid-19. 

Seperti kolaborasi spesial yang terwujud antara HSBC, sponsor utama BWF World Tour dengan sebuah komunitas olahraga badminton, Badminton Nations yang baru saja sukses menggelar kompetisi amatir badminton yang diramaikan oleh lebih dari 300 peserta di wilayah Jakarta  pada pertengahan bulan Mei lalu.

Penggagas komunitas Badminton Nations, Leonard G. Halim menyampaikan ia bersyukur dan senang sekali, di momen kiprah tahun pertama komunitas ini, bisa berkolaborasi dengan HSBC, sukses menggelar ajang kompetisi perdana kami dan diramaikan oleh lebih dari 300 peserta se-Jakarta. 

Baca juga : Timnas Cricket Putri U-19 Ikuti Kualifikasi Piala Dunia Putri U-19 ICC 2024

"Sejak digagas di awal tahun 2023 lalu, berbasis di Jakarta Utara, namun komunitas kami bertumbuh begitu pesat, menggelar latihan rutin, friendly match dengan komunitas lain di wilayah Jabodetabek serta di tahun pertama berkiprah, kami memberanikan diri menggelar kompetisi pertama dan tidak menyangka mendapatkan dukungan dari HSBC BWF World Tour ini. Kompetisi kali ini menggelar dua kategori yaitu Men's Double dan Mixed Double, dan seluruh juara berhak mendapatkan tiket VIP menyaksikan kejuaraan bergengsi Indonesia Open 2024," jelas Leonard.

Sebagai sponsor dari BWF (Badminton World Federation) World Tour, PT Bank HSBC Indonesia berkomitmen untuk mendukung perkembangan dan pembibitan atlet-atlet badminton Indonesia serta menyalakan semangat olahraga badminton sebagai olahraga masyarakat ke setiap kalangan dengan senantiasa berkontribusi dalam mendukung komunitas pegiat olahraga badminton sebagai tempat berkumpulnya para pegiat olahraga badminton sekaligus mendukung gaya hidup sehat lewat kolaborasi menggelar event olahraga.

Sementara itu, Alit Aryaguna, penggagas dan CEO Dash Sports  menuturkan bahwa sebagai olahraga yang mudah dimainkan dan menarik, badminton telah menjadi sangat populer di kalangan masyarakat urban. 

Baca juga : Kejuaraan Dunia Barongsai FOBI Diapresiasi, Jadi Bukti Kemajemukan

Prestasi atlet Indonesia yang mendunia serta kemudahan dalam memainkan olahraga ini telah membuat badminton semakin merakyat. Stadion penuh dengan suporter dan penonton saat turnamen berlangsung menjadi bukti euforia masyarakat bermain badminton.

"Salut dan excited atas kompetisi yang digelar BadNa. Komunitas dan klub badminton telah bermunculan di kota-kota besar, menawarkan kesempatan bagi masyarakat untuk berpartisipasi dan meningkatkan kualitas hidup mereka. Animo masyarakat untuk bermain badminton telah diprediksi akan berlanjut di tahun-tahun mendatang, dengan berbagai turnamen dan kompetisi yang diadakan. Dash Sports rasanya begitu tertarik untuk berkolaborasi dengan komunitas seperti Badminton Nations untuk menggelar turnamen yang lebih besar dan seru!," lanjut Alit.

"Dengan tagline #PlayConnectRelax, Badminton Nations ingin membangun sebuah komunitas yang bukan hanya terfokus ke olahraga atau main badmintonnya saja, tetapi juga menjadi wadah di mana para anggotanya bisa saling kenal dan terkoneksi satu sama lain, serta menikmati badminton sebagai pelepas kejenuhan dari aktivitas sehari-hari. Atas antusiasme tinggi yang diperlihatkan peserta di kompetisi, serta dukungan spesial dari HSBC, rasanya di kesempatan mendatang, komunitas akan menggelar kompetisi yang lebih besar dan seru. Tunggu saja saatnya!" tutup Leonard G. Halim dengan penuh semangat. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat