visitaaponce.com

AHM Resmi Pasarkan Honda CRF250L

BERTEPATAN dengan diresmikannya pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung pada 16-26 Februari, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memasarkan sepeda motor on/off terbaru CRF250L. Terinspirasi dari desain, dan performa serta bobot ringan motocross sejati, CRF250L siap menemani pecinta off-road di Indonesia untuk berkendara lampaui batas.

Konsep utama desain CRF250L adalah sebagai tunggangan yang dapat menempuh berbagai medan. Keseluruhan komponen didesain dengan bobot yang ringan pada bodi yang ramping, sehingga mudah dikendalikan untuk melibas segala medan. 

Honda memiliki pengalaman yang panjang dalam mengembangkan motor on/off road sejak 1973 yang dimulai melalui model CR. CRF bahkan seringkali meraih juara di berbagai kompetisi internasional. Di Indonesia, kontur daerah yang menantang dan banyaknya jalur off-road melintasi hutan, menjadikan CRF250L sangat cocok digunakan untuk memuaskan adrenalin para pecinta motor off-road Tanah Air.

President Director AHM Keiichi Yasuda menyampaikan kehadiran CRF250L dengan desain terinspirasi oleh motocross sejati, performa mesih yang terbukti tangguh, serta beragam fitur yang disesuaikan untuk melibas jalur off-road, menjadikan model ini cocok digunakan untuk melintasi berbagai destinasi wisata alam di Indonesia.

“CRF250L kami hadirkan melengkapi jajaran motor CRF di Indonesia untuk memberikan pengalaman off-road sejati bagi mereka yang hobi trabasan di berbagai kondisi jalan. Dengan mesin dan keseluruhan desain yang ditujukan untuk offroad, kami yakin CRF250L dapat memenuhi ekspektasi para konsumen kami yang suka berpetualang,” ujar Yasuda.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan jajaran motor CRF diterima sangat baik oleh pecinta off-road di Indonesia selama ini. Oleh karea itu, AHM kini melengkapinya dengan memperkenalkan CRF250L untuk menemani hobi konsumen setia Honda yang senang mengekplorasi destinasi baru di Indonesia. 

“Kami melihat konsumen kami di segmen hobi khususnya off-road terus tumbuh, seiring dengan penerimaan jajaran model CRF yang sangat baik. Oleh karena itu, kami melengkapi pilihan konsumen dengan menghadirkan CRF250L di Indonesia. Layanan purna jual kami siap mendukung kenyamanan konsumen berpetualang menggunakan CRF250L miliknya,” ujar Loman.

Fitur dan harga

Performa tinggi CRF250L didukung mesin 249cc, DOHC, single-cylinder, 6 kecepatan, berpendingin cairan yang dilengkapi dengan sistem injeksi PGM-FI. Tenaga maksimumnya mencapai 25,7 hp pada 8.500 rpm, dengan maksimum torsi sebesar 23,1 Nm pada 6.500 rpm.

Fitur Assist/Slipper Clutch pada CRF250L berfungsi mengurangi resiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem sehingga dapat mencegah ban belakang selip serta menambah kenyamanan berkendara.

Sepeda motor dengan kapsitas tangki BBM 7,8 liter ini dilengkapi suspensi depan Inverted Front Fork Showa berukuran 43 mm dan suspensi belakang Showa Pro-Link dengan Swingarm berbahan aluminium, serta dipadu dengan ground clearance setinggi 277 mm, yang membuatnya tak gentar melintasi jalan rusak.

Kelengkapan lainnya berupa panel meter full digital, lampu depan dan sen LED. Pada handle motor juga disematkan hand guard yang berguna untuk melindungi tangan pengendara saat trabasan di jalur off-road.

CRF250L hadir dengan varian warna Extreme Red yang dipasarkan dengan harga Rp79.900.000 on the road (OTR) DKI Jakarta. (S-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat