visitaaponce.com

SUV Terbaru XForce Dominasi Penjualan Mitsubishi di GIIAS 2023

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menorehkan pencapaian positif di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10-20 Agustus lalu. Di ajang pameran yang digelar sepanjang 11 hari di ICE BSD City, Tangerang itu, MMKSI berhasil mencatatkan total 3.700 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), yang didominasi oleh model SUV terbaru Mitsubishi XForce sebanyak 1.100 SPK.

Hal ini diungkap oleh President Director MMKSI Atsushi Kurita dalam konferensi pers yang digelar di markas MMKSI, di kawasan Pulo Mas, Jakarta Timur, Selasa (22/8). “XForce mendominasi penjualan sebanyak 30% dari total pencapaian MMKSI di GIIAS 2023,” ujar Kurita san.

Baca juga: MMKSI dan MMC Debut Dunia Mitsubishi XFORCE di GIIAS 2023

Ia menambahkan bahwa sebesar 90% dari total penjualan XForce di GIIAS 2023 disumbang oleh varian tertinggi yaitu XForce Ultimate. Sementara untuk waktu pengiriman unitnya ke pelanggan yang melakukan pre booking sejak Mei lalu, akan dilakukan secepat-cepatnya pada November mendatang.

Melihat pencapaian ini, Atsushi Kurita mengaku optimistis mampu memenuhi target penjualan SUV terbaru ini. “Pencapaian ini membuat kami sangat percaya diri dapat mencapai target 10.000 unit hingga akhir tahun,” ujar Kurita san.

Pada kesempatan yang sama, pihak MMKSI kembali menggarisbawahi berbagai fitur keunggulan dari XForce yang tidak dimiliki oleh SUV lain di kelasnya. Diantaranya adalah head unit yang dilengkapi 12,3' Smartphone link Display yang mampu menampilkan beragam informasi lengkap.

Baca juga: Kesan Pertama yang Menggoda dari Mitsubishi XFORCE

Berikutnya adalah sistem AC dual zone yang dilengkapi nanoeX yang mampu menjaga kualitas udara di dalam kabin. Sementara untuk menunjang kenyamanan lainnya ada sistem tata suara hasil Dynamic Sound Yamaha Premium. Sistem ini dilengkapi dengan total 8 speaker terintegrasi dan 4 Preset Equalizer (Signature, Lively, Powerful, Relaxing), serta fitur Speed Compensated Volume (SCV).

"Para insinyur di Mitsubishi bersama pakar audio di Yamaha membangun sistem di dalam kabin (XForce) dari awal. Jadi bukan sekadar memasangkan speaker Yamaha di dalam kabin, tapi juga mencakup aspek teknis lainnya seperti penempatan speaker dan pemilihan material interior dalam hal urusan akustiknya, " jelas General Manager Product Strategy Division MMKSI Guntur Harling kepada Media Indonesia. 

Fitur menarik lainnya adalah Floor Console with Cooling Function. Fitur ini sangat berguna untuk menjaga minuman tetap segar sepanjang perjalanan. Sementara bagian bagasinya mampu memuat tas golf dengan mudah, serta dapat menampung hingga 8 galon air mineral.

Baca juga: Empat Mode Pengendaraan Jadi Jurus Pamungkas The New SUV Mitsubishi 

Salah satu ciri khas kendaraan Mitsubishi, faktor kenyamanan mengemudi menjadi perhatian besar Mitsubishi Motors dalam merancang XForce yang didesain untuk kondisi lalu lintas dan kondisi alam di ASEAN, khususnya di Indonesia melalui kahadiran empat mode berkendara: Normal, Wet, Gravel, Mud. Sejak awal pihak MMKSI dan Mitsubishi Motors selalu menggarisbawahi fitur 'Wet Mode' yang pertama kali disematkan pada model Mitsubishi Motors.

Selanjutnya ada teknologi Active Yaw Control (AYC), teknologi yang sudah terbukti mampu meningkatkan handling kendaraan di berbagai medan dan berbagai kecepatan di mobil reli seperti Mitsubishi Evolution di ajang WRC. 

Selain itu ada  beberapa fitur ADAS, seperti: Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System, dan sebagainya. 

Baca juga: The New SUV Mitsubishi Usung 4 Mode Penggerak dan Audio Premium Yamaha

Untuk mendukung kelincahannya, Mitsubishi XForce memiliki radius putar kecil yaitu hanya 5,2 meter. Alhasil kendaraan berkapasitas 5 penumpang ini mudah diajak bermanuver di lahan-lahan sempit.

Dengan ground clearance 222, SUV ini cukup aman untuk diajak mejelajahi berbagai medan jalan. Untuk mendukung hal itu, Mitsubishi XForce dipersenjatai suspensi yang telah mengalami penyetelan khusus.

Mitsubishi XFORCE ditawarkan dalam dua pilihan varian, yaitu: XFORCE Ultimate CVT yang dibanderol Rp412,9 juta dan XFORCE Exceed CVT yang dibanderol Rp379,9 juta. Masing-masing ditawarkan dalam enam pilihan warna (Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic). (S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat