visitaaponce.com

MMKSI dan MMC Debut Dunia Mitsubishi XFORCE di GIIAS 2023

MITSUBISHI Motors Corporation (MMC) menggelar world premier Mitsubishi XFORCE di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. XFORCE akan diproduksi di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Bekasi, Jawa Barat, dan dipasarkan di negara-negara ASEAN, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

“XFORCE hadir di pasar populer yang telah diisi banyak merek dengan berbagai teknologi, model dan fitur yang ditawarkan kepada masyarakat. Untuk itu, XFORCE harus menjadi Game Changer, seperti layaknya Xpander di tahun 2017 saat memasuki pasar Small MPV di Indonesia yang juga sangat populer saat itu.” ungkap Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKS) Atsushi Kurita, Kamis (10/8). 

Baca juga: Kesan Pertama yang Menggoda dari Mitsubishi XFORCE

SUV kompak yang mengusung tagline 'Infinite Xcitement' merupakan kendaraan 5-seater yang fokus dikembangkan untuk pasar ASEAN. Memiliki karakter stylish dan robust, desain SUV autentik berdasarkan pada konsep 'Best-suited buddy for an exciting life'. 

Desain eksterior mengusung konsep silky dan solid; mengusung bahasa desain New Generation Dynamic Shield dipadu Futuristic T-Shape Headlight dan Stylish Rear Combination Lights bersanding dengan pelek 18 inci yang menghasilkan profil kuat SUV yang otentik.

Meski memiliki ukuran bodi yang ringkas, XFORCE menawarkan ruang interior lapang yang memungkinkan semua penumpang duduk nyaman. Untuk menambah kenyamanan, kursi depan menawarkan ruang duduk kelas atas dengan fitur seperti area bahu yang luas.

Baca juga: MMKSI Singkap Selubung The New SUV Mitsubishi

Interior XFORCE dibekali instrument panel dengan floating console;, ambient lighting, Advanced Monolithic Display & Meter yang terdiri dari Smartphone-link Display Audio (SDA) 12,3 inci lengkap dengan Wireless Connectivity Android Auto dan Apple Carplay. Ada juga Digital Driver Display 8 inci yang memberikan beragam informasi. 

Untuk urusan tata suara, engineer Mitsubishi Motors melibatkan Yamaha Sound Meister untukmenghadirkan dynamic sound sistem audio berkualitas tinggi. Sistem ini dilengkapi dengan 8 speaker terintegrasi dan 4 Preset Equalizer (Signature, Lively, Powerful, Relaxing), serta fitur Speed Compensated Volume (SCV). 

Fitur Keselamatan

Fitur keselamatannya memberikan keamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan, dengan 4 airbags, serta beberapa fitur ADAS, seperti: Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System, dan sebagainya.

Baca juga: Empat Mode Pengendaraan Jadi Jurus Pamungkas The New SUV Mitsubishi 

Kendaraan dengan ground clearance 222 mm ini dibekali empat mode berkendara: Normal, Wet, Gravel, Mud. Wet Mode pertama kali disematkan pada model Mitsubishi Motors yang membuat kendaraan ini fleksibel dibawa ke berbagai medan. Terlebih, XORCE didukung mesin 4A91 MIVEC DOHC 1.5 liter bertenaga 104,6 hp pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 141 Nm pada 4.000 rpm.

“Selain memastikan memenuhi kebutuhan akan performa berkendara, kemudahan handling, interior yang nyaman, kemudahan penggunaan berbagai fitur, dan segalanya yang dituntut dari sebuah compact SUV, kami telah mencurahkan hati dan jiwa kami ke dalam pengembangan XFORCE untuk menghadirkan kegembiraan berkendara sehari-hari bagi pelanggan kami,” ungkap President and CEO Mitsubishi Motors Takao Kato.

Mitsubishi XFORCE ditawarkan dalam dua pilihan varian, yaitu: XFORCE Ultimate CVT yang dibanderol Rp412,9 juta dan XFORCE Exceed CVT yang dibanderol Rp379,9. Masing-masing ditawarkan dalam enam pilihan warna (Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic). (S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat