visitaaponce.com

Roadshow Mitsubishi XForce Serentak Sambangi Kota Medan dan Pulau Bali

Melanjutkan perjalanan roadshow Mitsubishi XForce, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) singgah di Kota Medan dan Bali melalui kegiatan Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang digelar secera serentak di Deli Park, Medan dan di Trans Studio Mall Bali selama periode 28 September hingga 1 Oktober 2023. 

Medan merupakan salah satu kota yang dipilih untuk penyelenggaraan kegiatan peluncuran lokal Mitsubishi XForce. Kota ini dipilih berkat kontribusi positifnya terhadap penjualan kendaraan Mitsubishi Motors, tak hanya di wilayah Sumatra Utara tapi juga secara nasional, demikian pula dengan Pulau Bali.

Mitsubishi XFORCE merupakan bukti dari komitmen MMKSI dalam menghadirkan kendaraan yang mampu memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen di Indonesia. Sebuah compact SUV dengan perpaduan gaya urban yang mewah serta performa yang tangguh yang dapat menjadi teman ideal bagi masyarakat di Medan dan sekitarnya serta Pulau Bali.

Medan

Dalam periode Januari – Agustus 2023, Medan berkontribusi sebesar 47% terhadap penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga Mitsubishi Motors di wilayah Sumatra Utara. Sementara wilayah ini memberikan kontribusi terhadap penjualan model Mitsubishi Motors kepada nasional sebesar 3%. 

Secara umum, segmen compact SUV di Sumatra Utara terus tumbuh, ini sejalan dengan serapan volume pasar dengan rata-rata penjualan model compact SUV sebesar 999 unit, dan berkontribusi sekitar 3%, kepada segmen compact SUV secara nasional.

Baca juga: Bengkel Resmi Mitsubishi Motors Sediakan Layanan Uji Emisi

“Medan dan Sumatra Utara dilengkapi dengan beragam jenis kontur jalan dengan berbagai kondisi, di mana kemampuan, fitur keamanan, serta kenyamanan yang disematkan pada kabin kendaraan merupakan hal penting untuk para pengguna. Hal inilah yang menjadi peluang positif untuk Mitsubishi XForce yang sudah dilengkapi dengan 4 Drive Mode dan fitur keselamatan yang lengkap, untuk memberikan perasaan aman dan nyaman bagi pengemudi dan penumpang ketika berkendara,” ungkap Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro, di Deli Park, Medan, Kamis (28/9).

Pulau Bali

Pulau Bali merupakan salah satu penyumbang devisa terbesar di Indonesia dan masih menjadi top of mind pariwisata bagi masrayakat lokal maupun internasional. Bali juga menjadi salah satu kontributor teratas dalam dunia otomotif. Khusus untuk kendaraan Mitsubishi Motors, Bali berkontribusi 3% sepanjang periode Januari-Agustus 2023 untuk penjualan nasional kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. 

Sedangkan untuk segmen compact SUV, secara umum Bali mencatat penjualan segmen compact SUV sebesar 6% pada periode Januari s/d Agustus 2023, atau berkontribusi kepada penjualan compact SUV secara nasional sebesar 3%.

Director of Sales & Marketing Division MMKSI Tetsuhiro Tsuchida mengatakan, Bali memiliki begitu banyak pesona alamnya yang siap di-eksplor dan menjadi tempat yang sangat tepat untuk memperkenalkan Mitsubishi XForce untuk menjadi teman berpetualang sejati para penggunanya dalam semangat petualang hidup yang menyenangkan. 

Baca juga: Memahami Prinsip Kerja Mode Berkendara Mitsubishi XForce

"Compact SUV ini dirancang untuk mempermudah navigasi jalanan beragam seperti di Bali yang memiliki banyak jalanan berkelok, pantai berpasir, dan kondisi jalan tak terduga lainnya. Model ini merupakan kendaraan yang dapat beradaptasi dengan berbagai lanskap pulau dan meningkatkan semangat berpetualang para pengguna. Didukung desain yang futurustik serta fitur-fitur barunya yang mewah, Mitsubishi XForce akan memberikan kenyamanan dan kepraktisan dalam berkendaran, yang membedakan Mitsubishi XForce diantara compact SUV lainnya,” papar Tsuchida san di Trans Studio Mall Bali, Kamis (28/9). 

Capaian Positif Mitsubishi XForce

Sejak diperkenalkan dalam peluncuran global di GIIAS 2023, XForce mencatat penjualan lebih dari 2.000 unit. SUV kompak ini akan diproduksi di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Bekasi, Jawa Barat), dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.

Harga on the road Mitsubishi XForce 
Sumatra Utara
- Ultimate CVT Rp414,9 juta
- Exceed CVT Rp 382,9 juta
Pulau Bali
- Ultimate CVT Rp424.9 juta
- Exceed CVT Rp391,9 juta
(S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat