visitaaponce.com

KIEC Bikers Community Gelar Touring dan Bakti Sosial ke Tanjung Lesung

KIEC Bikers Community Gelar Touring dan Bakti Sosial ke Tanjung Lesung
Kegiatan touring KIEC Bikers Community ke Tanjung Lesung(Dok. KIEC Bikers Community)

WADAH komunitas penggemar sepeda motor di lingkungan Krakatau Steel Group, KIEC Bikers Community menggelar touring bersama ke Desa Tanjung Jaya, Tanjung lesung, Pandeglang, Banten. Kegiatan yang diikuti sekitar 100 pengguna sepeda motor itu juga diselingi dengan bakti sosial.

Touring yang terdiri dari karyawan PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI), PT Krakatau Sarana Properti (KSP), PT Krakatau Tirta Industri (KTI), PT.Krakatau Samudera Solutions (KSS) dan PT Krakatau Tirta Operasi dan Perawatan (KTOP) itu, menempuh jarak total pulang-pergi 240 KM dengan rute Cilegon-Anyer-Carita-Panimbang-Tanjung Lesung.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi. Pecinta motor umumnya identik dengan slogan brotherhood yang mengedepankan nilai persaudaraan dan kebersamaan. Silaturahmi ini sekaligus untuk memupuk saling sinergi antar karyawan dan manajemen agar bisa terjaga, baik dalam acara formal maupun informal seperti touring yang disertai dengan kegiatan bakti sosial kali ini," ucap Alugoro Wahyudi, Direktur Utama KSI yang juga turut ikut riding bersama pecinta roda dua KIEC Bikers Community.

Baca juga : One Day Trip Kiec Bikers Jelalahi Area Ikonik Banten Ujung Kulon

Kegiatan baksos dilakukan dengan memberikan sumbangan berupa 60 bungkus sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie instan yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Direktur Utama PT KSP Iip Arief Budiman kepada Kepala Desa Tanjung Jaya.

“Touring ini sekaligus mengikatkan tali persaudaraan kita antar sesama keluarga besar KSI group maupun nanti KSI, karena saya yakin jika kegiatan ini terus kita lakukan dengan konsisten, teman-teman dari Krakatau Steel group lainnya pasti akan tertarik juga. Selain itu kami juga ada sedikit bantuan yang kami berikan walau mungkin tidak seberapa,. Tapi mudah-mudahan bermanfaat dan bisa diberikan kepada warga yang tepat," kata Iip.

Iip menegaskan, KIEC Bikers Community telah menyiapkan sejumlah agenda kegiatan yang juga meliputi touring yang diikuti aksi sosial, seperti membersihkan lingkungan sekitar maupun memberikan bantuan bagi masyarakat sekitar.

Baca juga : KIEC Bikers Gelar Touring dari Cilegon ke Bogor

"Pelaksanaan kegiatan touring KIEC Bikers Community selalu mendapat dukungan positif oleh para direksi. Pesan yang harus selalu kami jaga adalah menjaga nama baik perusahaan Krakatau Steel Group, berkendara dengan safety riding dan bermanfaat untuk orang sekitar. Karena dengan menjaga semuanya dengan baik, niscaya kebaikan akan selalu datang dan membawa energi yang positif ditempat kerja kami," tutup Bambam Ibrahim, ketua panitia touring. (Z-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat