visitaaponce.com

AXIC dan Toyota Carbon Fighter Gelar Kopdar Lintas Komunitas di Medan Binjai

BERLOKASI di Auto 2000 Medan Binjai, Sumatra Utara, Avanza Xenia Indonesia Club) dan Toyota Carbon Fighter (TCF) berkolaborasi dalam menggelar acara 'Meet Up Eco Nation' pada Minggu (3/3) dengan melibatkan kurang lebih 15 Club/Komunitas roda empat di Sumatra Utara.

Ke-15 komunitas tersebut masing-masing adalah: Innova Community Sumut, Avanza Xenia Solusi Indonesia (AXSI) Sumut Raya, Velozity North Sumatera, Sahabat Jalanan Community, Mobil’e Avanza Xenia Community (MAXCY), Avanza Xenia Club Indonesia (AXCI), Agya Ayla Squad, Indonesian Starlet Club (ISC) Medan, Squad Avanza Xenia Indonesia (SAXI) Sumut Medan, Toyota Agya Club (TAC) Medan, Kijang Kapsul Community Indonesia Binjai – Langkat, Komunitas Daihatsu Ayla Indonesia Sumatera Utara, Toyota Kijang Bersaudara Indonesia (TKBI), dan Calya Sigra Club Sumatera Utara.

Acara diawali oleh kegiatan servis dan pengecekan kendaraan bersama di Auto2000 Medan Binjai sekaligus test drive Toyota Yaris Cross GR Parts Hybrid EV. Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan dari komunitas Toyota Carbon Fighter berupa edukasi mengenai teknologi kendaraan elektrifikasi serta kontribusi yang dapat diberikan terhadap lingkungan. 

Baca juga : Kopdar Lintas Cabang dan Chapter ke-6 AXIC, Meriahkan Kota Kediri 

Tidak hanya itu, rangkaian acara ini juga diakhiri dengan penanaman 500 bibit mangrove sebagai bagian dari upaya penghijauan wilayah pesisir Pantai Alam Serdang serta melaksanakan kampanye #MobilGueBesokHybrid.

“Sejalan dengan hasil diskusi internal, kami menyatakan bahwa kendaraan Hybrid juga dapat berkontribusi besar dalam mengurangi emisi karbon. Apalagi berdasarkan survei di internal, member kami sangat berminat terhadap Hybrid karena dirasa masih menjadi pilihan kendaraan elektrifikasi paling tepat yang dapat mendukung mobilitas masyarakat di seluruh Indonesia. Termasuk dengan ini, kami sebagai komunitas pengguna Avanza sangat menunggu kehadiran Avanza Hybrid sebagai di Indonesia,” ujar Ketua Umum AXIC sekaligus Founder TCF Deny Kristianto,  

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Cabang AXIC Medan Ferdy mengatakan bahwa kegiatan ini terselanggara dengan baik berkat dukungan dari dealer Toyota dan Daihatsu, club/komunitas, serta dukungan dari Auto2000 Medan Binjai, Bang Jawa Driving School, AGAR Sound, MD Garage, dan Fizz Bar. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat