visitaaponce.com

Buni Yani Minta Ditahan di Mako Brimob

Buni Yani Minta Ditahan di Mako Brimob
(ANTARA)

BUNI Yani datang menemui Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat, (1/2). Buni Yani mengadu untuk dapat dukungan agar bisa ditempatkan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Sama dengan tempat penahanan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditahan sebelumnya.

"Rutan Mako Brimob, biar sama dengan Ahok. Karena apa, dari dulu katanya ini terkait dengan Ahok, ya sudah kita minta sama dengan Ahok," ujar Buni Yani, usai pertemuan.

Buni Yani mengatakan, permintaannya merupakan hal yang wajar mengingat Ahok juga bisa ditempatkan di Mako Brimob. Hal itu dianggapnya wajar sebagai sesama warga negara.

Sementara Fadli mengatakan, pada dasarnya dia merasa keputusan yang keliru menjadikan Buni Yani sebagai tersangka. Itu karena Ahok sendiri sudah divonis bersalah.

Baca juga: MA Ingatkan Vonis Buni Yani Bisa Langsung Dieksekusi

"Karena kalau kita tempatkan dalam konteks Pilkada DKI, kemudian saudara Ahok sudah dinyatakan penista agama dan menjalani hukuman, berarti apa yang disampaikan di konten video Pemprov DKI itu sudah terbukti adanya. Logikanya seharusnya saudara Buni Yani adalah pihak yang benar," ujar Fadli.

Ia meyakini ada konflik kepentingan dari penetapan Buni Yani sebagai terpidana.

"Apalagi saudara Buni Yani jadi jurkamnas bagi paslon dalam tim yang sama dengan saya. Jadi jelas ada konflik kepentingan. Begitu pun Ahmad Dhani dan Dahnil Anzar," ujar Fadli. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat