visitaaponce.com

Elite PAN Ragu Amien Rais Dirikan Partai Baru

Elite PAN Ragu Amien Rais Dirikan Partai Baru
Pendiri PAN Amien Rais(Antara)

WAKIL Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi meyakini Amien Rais tidak akan membentuk partai baru. Ia yakin Amien masih memiliki kepedulian pada PAN.

"Saya pribadi meragukan jika Pak Amien akan mendirikan partai politik baru, mengingat besarnya cinta Pak Amien kepada PAN. Bahkan di beberapa hasil lembaga survei menyatakan bahwa terjadi hubungan tak terpisah antara PAN dan Amien Rais," ujar Viva dalam keterangan tertulis, Kamis, (7/5).

Baca juga: Sekjen PAN Tanggapi Hengkangnya Putra Amien Rais

Meski begitu, Viva yang berada pada kepengurusan PAN di bawah Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan Amien berhak untuk mendirikan partai politik baru bila menginginkannya.

Baca juga: Amien Rais Dianggap Tidak Mampu Menerima Kekalahan

"Jika Pak Amien Rais akan membentuk partai politik baru, itu adalah hak politik Pak Amien Rais yang dijamin undang-undang," ujar Viva.

Baca juga: Kalah di Kongres, Kader Desak Amien Rais Bentuk PAN Reformasi

Jika nantinya terwujud partai politik baru yang didirikan Amien, kata Viva, dapat dikatakan Amien Rais meninggalkan PAN, partai yang beliau dirikan.

Baca juga: Soal PAN Reformasi, Totok Daryanto: Sudah Kalah masih Ribut Terus

Sebelumnya, Amien Rais disebut mendukung pendirian partai baru. Salah satu tandanya ialah mundurnya Hanafi Rais dari kepengurusan partai. (X-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Henri Siagian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat