visitaaponce.com

Presiden Lantik Kepala Otorita IKN Besok

Presiden Lantik Kepala Otorita IKN Besok
Bambang Susantono.(Antara/Siswowidodo.)

PRESIDEN Joko Widodo dijadwalkan melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/3). Pelantikan tersebut sudah dikonfirmasi secara langsung oleh sumber di dalam lingkungan pemerintahan.

Tidak lama setelah dilantik, kepala negara dan kepala otorita IKN akan memiliki agenda bersama yakni berkemah di titik nol yang terletak di Kota Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut rencana tersebut direncanakan digelar pada pekan depan. "Iya (bersama kepala otorita IKN)," ucap Heru singkat kepada wartawan, Rabu (9/3).

Di Kecamatan Sepaku yang merupakan lokasi titik nol, berbagai sarana untuk menunjang agenda perkemahan telah disiapkan. Pemerintah daerah setempat bersinergi dengan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. 

Baca juga: KSP: Kepala Otorita IKN Harus Punya Pengalaman Membangun

Sebelumnya, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Wandy Tuturoong juga mengatakan bahwa pelantikan kepala otorita IKN akan dilakukan dalam waktu dekat. "Ada kemungkinan satu atau dua hari ini namun belum bisa saya pastikan," ucapnya. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat