visitaaponce.com

Gerindra Gelar Rapimnas Bahas Kepastian Pencapresan Prabowo

Gerindra Gelar Rapimnas Bahas Kepastian Pencapresan Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto KLB Partai Gerindra(ANTARA FOTO/Irfan Maulana)

PARTAI Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (30/7). Pada agenda tersebut, Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menjawab pertanyaan publik menyoal pencapresannya di Pemilu 2024.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo sebagai ketua umum dan juga ketua dewan pembina Partai Gerindra memiliki hak dan kewenangan untuk mengambil keputusan perihal pencalonan presiden tanpa melalui forum rapimnas. Namun karena Prabowo menyadari bahwa diperlukan pengambilan keputusan secara bersama sekaligus melihat apakah permintaan majunya Prabowo dalam pilpres begitu masif adanya.

"Sebagai pejuang demokrasi beliau (Prabowo) sangat memperhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, lebih lebih di internal Partai Gerindra. Keinginan dan dorongan yang disuarakan oleh seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP dan seluruh kader Partai Gerindra yang mengingankan, mengharapkan, dan meomohon agar Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto untuk maju dalam pemilihan pilpres 2024," kata Muzani, kemarin.

Baca juga: Prabowo Bakal Umumkan Sikap di Pilpres 2024 dalam Rapimnas Gerindra

Muzani meminta semua kader partai untuk dapat mengikuti rangkaian kegiatan Rapimnas secara fisik maupun virtual. Sebab, keputusan tersebut akan sangat menentukan masa depan dan kesinambungan pembangunan termasuk penentu kemajuan demokrasi.

"Kami beharap kepada seluruh pengurus Partai Gerindra di semua tingkatan untuk mengikuti acara ini baik melalui siaran langsung di televisi-televisi ataupun siaran langsung melalui kanal Youtube yang kami sediakan. Ini adalah cara kami untuk jadikan keputusan ini bersama-sama sebagai keputusan seluruh kader kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia," tukasnya. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat