visitaaponce.com

KSP Hentikan Gimik Gerakan Tiga Periode

KSP: Hentikan Gimik Gerakan Tiga Periode
Deputi V Kantor Staf Presiden Jaleswari Pramodhawardani(Dok.MI)

KANTOR Staf Presiden (KSP) menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo menolak wacana perpanjangan masa jabatan kepala negara hingga tiga periode.

Deputi V KSP Jaleswari Pramodhawardani mengatakan pihak-pihak yang sampai sekarang menyuarakan gagasan tersebut adalah kelompok yang bebal, yang berusaha menjerumuskan Presiden Jokowi.

"Siapapun yang mendorong isu itu sesungguhnya sedang berusaha menampar muka, mencari muka, atau menjerumuskan presiden. Mereka sedang bermain gimik yang membahayakan presiden jokowi. Seolah memberi madu padahal racun," jelas Jaleswari kepada wartawan, Senin (5/9).

Kendati secara tegas menolak, ia mengaku kepala negara tidak bisa menolak atau membungkam wacana tersebut. Pasalnya, itu adalah bagian dari demokrasi.

Baca juga: Jokowi Terima Kunjungan Kenegaraan Perdana Presiden Filipina

"Jika ditertibkan, pemerintah dianggap represif, dianggap menghalangi kebebasan berekspresi. Ini negara demokrasi, berpendapat boleh asal jangan anarkis. Negara menjamin itu," tuturnya.

Ia pun hanya bisa mengimbau kepada kelompok-kelompok yang masih gencar menyuarakan perpanjangan masa jabatan untuk menyudahi gerakan tersebut.

"Gerakan-gerakan itu seharusnya menggenggam prinsip yang tidak bertentangan dengan konstitusi kita. Jadi, hentikan gerakan itu," tandasnya.(OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat