visitaaponce.com

Perkuat Pertahanan Indonesia, BTI Defence Gandeng Citra Shipyard Produksi Alutsista Untuk Kapal Perang

Perkuat Pertahanan Indonesia, BTI Defence Gandeng Citra Shipyard Produksi Alutsista Untuk Kapal Perang
Kerja sama BTI Defence dan Citra Shipyard untuk pengadaan alutsista bagi KRI(Dok. BTI Defence)

DALAM menjamin tingkat kesiapan tempur, modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista) menjadi sesuatu yang tak dapat ditawar, terlebih tantangan dalam operasi penugasan yang kian kompleks dan menuntut sistem persenjataan yang mumpuni untuk menjaga wilayah maritim Indonesia di segala kondisi melalui armada kapal perang dengan keadaan senjata yang lengkap dan optimal. 

Mendukung pemenuhan kekuatan minimum esensial, BTI Defence yang merupakan mitra resmi dari pabrikan alutsista asal Inggris, MSI Defence, melalui anak usahanya, PT BTI Indo Tekno menjalin kerja sama dengan PT Citra Shipyard untuk pengerjaan KRI tipe 40 PC sebanyak 2 unit. BTI Defence akan mensuplai 2 buah meriam Seahawk LW 30mm dari MSI yang akan dipasangkan ke KRI.

Kerja sama itu ditandangani oleh Direktur Utama BTI Defence Peter Tjahjono dengan Direktur Operasional PT CItra Shipyar Abi Khok di sela-sela ajang Indo Defence 2022 Expo & Forum, Jakarta, Rabu (2/11).

"Sebelumnya BTI sudah meensupply Meriam 30mm MSI yang telah terpasang di 5 KRI yaitu KRI Pari, KRI Sembilang, KRI Surik, KRI Polux dan KRI Sidat." ujar Peter Tjahjono.

Baca juga : Perkuat Pertahanan Negara, Republikorp Garap Senapan Serbu Jenis Bullpup

BTI Defence yang berkantor pusat di Surabaya adalah kontraktor alutsista dengan spesialisasi di bidang MRO, platform kapal angkatan laut, sistem persenjataan, dan sistem navigasi.

BTI Defence juga memegang lebih dari 10 agen pabrikan alutsista terkemuka di dunia yang berkomitmen untuk meningkatkan kapabilitas tempur jajaran kapal perang kedepannya.

"Dengan mengikuti kegiatan Indo Defence 2022 ini, BTI Defence dapat mengupgrade pengetahuan dan wawasan kami yang nantinya berguna untuk modernisasi dari produk dan jasa penawaran yang kami tawarkan dengan rancanagan dan inovasi terbaru BTI Defence yang akan terus meningkatkan kualitas dan mutu produk yang kami tawarkan guna memperkuat sistem pertahanan dan keamanan Republik Indonesia," ujar Abi Khok. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat