visitaaponce.com

Susi Air Konfirmasi Video Penyanderaan Oleh KKB Ialah Pilot Philip Marten

Susi Air Konfirmasi Video Penyanderaan Oleh KKB Ialah Pilot Philip Marten
Ilustrasi: personel TNI/Polri berada di dekat helikopter yang mendarat di Distrik Kenyam, Kabupaten Ndunga, Papua Pegunungan.(ANTARA FOTO/HO/Humas Pendam Cenderawasih)

PIHAK Susi Air membenarkan bahwa sosok pilot yang berada di video penyanderaan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) merupakan pilot pesawat Susi Air Kapten Philip Marten.

Kuasa Hukum Susi Air Donald Fariz menegaskan, meskipun video penyanderaan tersebut telah beredar luas, sampai saat ini pihaknya tidak dapat berkomunikasi dengan pilot maupun pihak KKB.

"Itu confirmed pilot Susi Air. Hingga saat ini kami tidak ada komunikasi dengan pihak yang melakukan penyanderaan. Sebaliknya mereka juga tidak melakukan kontak dengan Susi Air," ungkapnya kepada Media Indonesia, Rabu (15/2).

Baca juga: Akui Pilot Susi Air Disandera, Mahfud MD: Keselamatan yang Utama

Lebih lanjut, Donald menambahkan bahwa pihak Susi Air saat ini masih menunggu upaya pencarian dari pihak yang berwenang terhadap pilot maskapainya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan komunikasi dengan pihak keluarga Philip Marten terkait perkembangan pencarian.

"Kami menunggu upaya pencarian yang dilakukan oleh pihak berwenang. Dengan keluarga pilot kami juga berkomunikasi saling informasikan perkembangan pencarian," ujar Donald.

Sementara itu, ketika ditanyakan terkait perkembangan pencarian lokasi penyanderaan, Donald menyatakan tidak dapat menjawab hal tersebut.

"Kalau pertanyaan ini saya tidak bisa menjawabnya," tandasnya. (OL-17)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat