visitaaponce.com

Kasus Sambo dan Teddy Minahasa Harus Jadi Momentum Bersih-bersih Polri

KOMISIONER Kompolnas Poengky Indarti menilai kasus yang melibatkan perwira tinggi seperti Ferdy Sambo dan Teddy Minahasa seharusnya menjadi momentum bagi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk bersih-bersih internal. Ia mengatakan ke depan Listyo harus berbenah dan meningkatkan pengawasan terhadap anggotanya agar kejadian serupa tak terjadi lagi di kemudian hari.

"Dengan adanya kasus (Sambo dan Teddy) harus menjadi momentum Polri untuk bersih-bersih dan berbenah dengan lebih meningkatkan pembinaan dan pengawasan, serta terus-menerus menggelorakan semangat reformasi kultural Polri," kata Poengky, ketika dihubungi, Rabu (15/2).

Baca juga: Majelis Hakim Tolak Eksepsi Irjen Teddy Terkait Kasus Peredaran Narkoba

Poengky mengaku sangat menyesalkan adanya perwira tinggi Polri yang menggunakan kekuasaannya untuk melakukan kejahatan. Ia mengatakan sebagai pimpinan, mereka seharusnya memberikan contoh, membimbing, dan mengawasi anggotanya untuk tidak melakukan kejahatan.

Maka dari itu, ia meminta setiap anggota Polri yang terlibat kejahatan harus dijatuhi hukuman berat untuk memberikan efek getar kepada anggota lainnya agar tidak melakukan perbuatan serupa.

Baca juga: Dukungan Masyarakat Jadi Kunci Agar Hukuman Maksimal Sambo Tetap Terjaga

Diketahui, eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo divonis hukuman mati oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. Sedangkan eks Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa didakwa mengedarkan jenis sabu. Adapun kasusnya saat ini tengah disidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. (OL-17)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat