visitaaponce.com

Pegawai Badan Penghubung Pemprov Papua Beberkan Penyewaan Jet Pribadi Lukas Enembe

Pegawai Badan Penghubung Pemprov Papua Beberkan Penyewaan Jet Pribadi Lukas Enembe
Tersangka Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe (tengah) menuju mobil tahanan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.(ANTARA/Reno Esnir)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mendalami penyewaan jet pribadi yang dilakukan Gubernur nonaktif Papua Lukas Enembe. Informasi itu diulik dengan memeriksa dua pegawai pada Badan Penghubung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, Richard Berends dan Alexander KY Kapisa.

"Kedua saksi hadir dan didalami pengetahuan mereka antara lain terkait dengan proses penyewaan layanan private jet oleh tersangka LE (Lukas Enembe)," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Rabu (1/3).

Ali enggan memerinci rute penerbangan Lukas dengan jet pribadi itu. KPK meyakini penyewaan berkaitan dengan dugaan suap dan gratifikasi yang menjeratnya.

Baca juga: KPK Duga Lukas Enembe Punya Banyak Aset Mewah Terkait Kasus Suap

Sebelumnya, KPK menyatakan bakal menambah tersangka kasus dugaan suap yang menjerat Lukas Enembe. Ada pihak yang ikut memberikan uang panas ke Lukas.

"Dari proses penyidikan ini tentu sangat mungkin dikembangkan lebih lanjut pihak lain, sehingga tersangka pemberi suap kepada LE (Lukas Enembe akan bertambah)," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, 21 Februari 2023 lalu.

Ali enggan memerinci lebih lanjut calon tersangka baru itu. KPK mengeklaim memiliki bukti kuat. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat