visitaaponce.com

Kasus Rafael Alun Trisambodo, KPK Percepat Penyelidikan

Kasus Rafael Alun Trisambodo, KPK Percepat Penyelidikan
Rafael Alun Trisambodo dan istrinya usai pemeriksaan di KPK, Jumat (24/3).(Medcom/Fachri Audhia Hafiez )

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) berkomitmen mempercepat proses penyelidikan kasus eks aparatur sipil negara (ASN) Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo (RAT). Rafael kembali diperiksa bersama istri Ernie Meike Torondek pada Jumat (24/3).

"Yang pasti KPK komitmen selesaikan proses penyelidikan yang sedang kami lakukan ini. Kami masih butuh waktu untuk hal tersebut," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Sabtu (25/3).

KPK terus mendalami peristiwa pidana yang menjerat Rafael. Namun, Lembaga Antikorupsi enggan bicara banyak karena masih dalam tahap penyelidikan.

Baca juga: Diperiksa KPK Lagi, Rafael Alun dan Istri Tutup Mulut

"Kami percepat pendalaman untuk menemukan peristiwa pidana dan pihak yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum," ujar Ali.

Rafael beserta istrinya menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK. Keduanya terlihat bungkam dari pertanyaan para awak media. Rafael dan istrinya langsung melenggang pergi menggunakan mobil Toyota Innova putih.

Baca juga: Berkas Perkara Anak Pejabat Pajak Mario Dandy Sudah Tahap Satu

Diketahui KPK membuka penyelidikan terkait Rafael Alun Trisambodo. Penyelidikan itu untuk menelusuri dugaan ada atau tidaknya pidana korupsi yang dilakukan ayah Mario Dandy Satriyo itu.

"Ini sudah diputuskan masuk penyelidikan," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan saat dikonfirmasi, Selasa (7/3). (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat