visitaaponce.com

Gelar Munas, Alumni Atma Jaya Yogyakarta Siap Beri Gagasan Kepentingan Nasional

Gelar Munas, Alumni Atma Jaya Yogyakarta Siap Beri Gagasan Kepentingan Nasional
Ketua panitia Ikahum Atma Jaya Yogyakarta Finsensius Mendrofa memberi keterangan pers di Jakarta.(Ikahum Atma Jaya)

Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-III pada 8 Juli mendatang, di kampus Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Ketua panitia Finsensius Mendrofa mengungkapkan munas akan terdiri dari beberapa agenda, mulai dari pemilihan ketua umum dan pengawas Periode 2023-2026, pembahasan perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, dan mendengarkan laporan pertanggungjawaban (LPJ) dari program kerja kepengurusan sebelumnya.

"Selain Munas, kita juga akan menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya Simposium Nasional. Di situ, kita akan mencoba merangkum pemikiran-pemikiran untuk hal-hal yang bersifat kepentingan nasional negara kita,” kata Finsensius dalam keterangan tertulis, Rabu (12/4).

Baca juga: JK: Perguruan Tinggi Harus Ajarkan Ilmu Kewirausahaan kepada Mahasiswa

Pada agenda simposium juga akan dilakukan konsolidasi gagasan, ide-ide para alumni terkait strategi menuju Indonesia Emas 2045. Termasuk, di dalamnya dukungan terhadap Pemilu 2024 dan percepatan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

"Simposium itu suatu forum gagasan nasional kita, yang akan kita berikan rekomendasi untuk pemerintah. Salah satu poin di antaranya terkait pemilu. Kita akan mendukung penuh, bukan dalam konteks politik praktis tetapi konteks dukungan kesuksesan pemilu sesuai amanat Konstitusi. Selain itu kita juga mendukung percepatan pembangunan IKN, dan isu-isu nasional lainnya," jelas Finsensius.

Baca juga: UPH Raih Dua Penghargaan di Rakorda LLDikti Wilayah III

Lebih lanjut, Wakil Ketua komite Tetap Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi Kadin Indonesia itu mengimbau kepada seluruh alumni untuk hadir ikut menyemarakkan Munas tersebut.

"Kepada Alumni Fakultas Hukum di seluruh Tanah Air dan di luar negeri, kami mengajak untuk hadir di acara Munas ini,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta Bidang Urusan Alumni Hengky Widhi Antoro mengatakan pihak kampus sangat mendukung penuh kegiatan Munas Ikahum. Menurutnya, itu merupakan hal positif yang bisa memberi kontribusi bagi universitan dan juga negara. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat