visitaaponce.com

Tren Kepuasan terhadap Kinerja Jokowi Tinggi, Infrastruktur Masih Jadi Primadona

Tren Kepuasan terhadap Kinerja Jokowi Tinggi, Infrastruktur Masih Jadi Primadona
Ilustrasi infrastruktur: Bendungan Sepaku di Ibu Kota Negara Nusantara yang juga akan dibangun instalasi pengolahan air di area bendungan.(ANTARA/INDRIANTO EKO SUWARSO )

LEMBAGA survei Poltracking Indonesia kembali merilis hasil survei terbaru yang salah satunya mengukur kepuasan terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dari hasil survei yang dilakukan sebanyak tiga kali tersebut memperlihatkan tren kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Joko Widodo yang cukup tinggi.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda mengatakan, pada survei yang dilakukan pada tiga kali periode survei tersebut selalu ada tren kenaikan.

“Tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin pada periode Februari (71.7%), Maret (71.8%), dan April (74.7%),” ujar Hanta dalam paparannya pada Rilis Tiga Survei Nasional Poltracking Indonesia dengan tema ‘Pergeseran Peta Elektoral Capres, Cawapres & Partai Politik pada Tiga Survei Nasional Terbaru’ secara daring, Jumat (28/4).

Baca juga: Erick Thohir Kuatkan Elektabilitas Ganjar Maupun Prabowo

Lebih lanjut Hanta memaparkan bahwa ada berbagai faktor yang membuat publik merasa puas dengan pemerintahan Jokowi. Salah satunya adalah pembangunan infrastruktur yang masih menjadi primadona pemerintahan Jokowi sejak awal memimpin.

Pasalnya, pada pengukuran keberhasilan yang dicapai oleh pemerintahan Jokowi, infrastruktur menjadi yang tertinggi publik. Sebanyak 63.8 persen menjadikan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sebagai masalah yang berhasil ditangani pemerintahan Jokowi, dan tertinggi dibanding lainnya.

Baca juga: Bima Yudho dan 70% Gen Z Belum Puas dengan Pembangunan Infrastruktur Daerah

Sebagaimana diketahui survei Poltracking ini dilakukan sebanyak tiga kali yakni pada Februari, Maret dan 9 – 15 April 2023. Survei menggunakan metode multistage random sampling, dengan 1220 responden di tiap periode survei dengan margin of error +/- 2.9% dengan tingkat kepercayaan 95%. (Z-7)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat