visitaaponce.com

100 Kader Binaan Wiranto Bakal Nyaleg Lewat PPP di Pemilu 2024

100 Kader Binaan Wiranto Bakal Nyaleg Lewat PPP di Pemilu 2024
Wiranto bertandang ke markas PPP.(MI/Usman Iskandar)

KETUA Wantimpres, Wiranto, menyiapkan 100 kader binaannya untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pemilu 2024.

“Saya sudah saring, saya ukur, kurang lebih 100 lebih yang saya anggap punya potensi untuk terus berjuang dalam politik kemudian saya ajak berbincang-bincang dan ternyata pilihannya jatuh di PPP,” ujar Wiranto di kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (1/5).

Wiranto mengaku ada 100 lebih kader yang disiapkan oleh dirinya yang terbagi di beberapa daerah. Ia mengaku terhormat telah diberikan kesempatan oleh PPP untuk merekomendasikan kader lnya untuk memperkuat partai berlambang Kakbah itu.

Baca juga: Wiranto Sebut 3 Periode tak Mungkin Terjadi, Ini Alasannya

“Mudah-mudahan ya mereka-mereka Ini bisa memberikan tambahan kekuatan, bisa memberikan hasil baik dari PPP, tentunya nanti akan berjuang untuk mendapatkan satu cita-cita yang telah ditentukan,” ucapnya.

Setelah memberikan nama kader yang diusulkan jadi caleg dari PPP, Wiranto mengemukakan akan fokus membantu Presiden Jokowi menjadi ketua dewan pertimbangan presiden.

“Saya sementara akan tetap berkonsentrasi untuk membantu Presiden yang memberikan nasihat dan pertimbangan yang beliau perlukan dan tidak atau belum terikat dengan partai politik,” ujarnya. 

Baca juga: Ditugasi Ajak Golkar dan PAN, Ketum PPP Wacanakan KIB Plus

Sementara itu, Ketua Umum PPP, Mardiono, mengemukakan pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya kepada calon caleg yang diusung oleh Wiranto.

“Semua (kader binaan Wiranto) adalah orang hebat. Bagaimana pak Wiranto adalah aset bangsa kita. Karena tentu tak jarang, Beliau mengabdi ke negara ini sejak Wiranto jadi ajudan Soeharto,” papar Mardiono.

Adapun sebelumnya, Ketua Wantimpres, Wiranto, menyambangi kantor Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2).

Kedatangan Wiranto untuk bersilaturahmi dan Halal Bi Halal bersama pimpinan PPP. Dari pantauan Media Indonesia, Wiranto hadir di kantor PPP sekitar pukul 12.50 WIB.

Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Wakil Ketua Umum PPP Asrul Sani hingga Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyambut langsung kedatangan Wiranto.

Tanpa tedeng aling-aling, Mardiono langsung mengalingkan syal hijau khas warna PPP kepada Wiranto. Wajah semringah terlihat dari kedua tokoh politik tersebut.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat