visitaaponce.com

Ketua DPW PANDKI Erick Thohir Digandrungi Kalangan Milenial

Ketua DPW PAN DKI: Erick Thohir Digandrungi Kalangan Milenial
Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo yang lebih dikenal dengan sapaan Eko Patrio.(Ist/DPR)

MENTERI BUMN Erick Thohir terus mendapat dorongan kuat untuk dapat maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. Karakteristik kepemimpinan Erick Thohir dinilai digandrungi semua kalangan khususnya para milenial di Tanah Air. 

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo terkait Erick yang potensial untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres).

Eko juga mengatakan kepemimpinan Erick Thohir terus mendapat respons positif signifikan. Utamanya datang dari kalangan milenial di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: Pengamat: Erick, Cawapres yang Bisa Bawa Kemenangan Capres di Pilpres 2024

Hal demikian, menurut Eko, kecocokan Erick  dengan milenial tentu dikarenakan kepemimpinan merangkul dari eks Presiden Interl Milan ini. Dia menyebut figur pemimpin wakili keterpilihan suara milenial Tanah Air.

Erick Dinilai Mudah Nge-Blend dengan Semua Kalangan

"Sebagai public figure, saya melihat Erick juga sosok yang mudah nge-blend dengan segala kalangan khususnya anak muda Gen Z," jelas Eko yang juga dikenal sebagai komedian dengan sapaan Eko Patrio dalam keterangan pers, Selasa (2/50.

Lebih lanjut Eko menyebut bahwa melonjak tingginya elektabilitas Erick Thohir tentu merupakan sebuah modal sangat berharga. Terutama untuk dapat ikut dala. pertarungan elektoral pada pelaksanaan Pilpres 2024.

Baca juga: Airlangga SBY Kemungkinan Bicara Cawapres Untuk Anies

Dia menyampaikan bahwa raihan Elektabilitas positif Erick Thohir tentu akan semakin menjadi penguat keterusungan Eks Presiden Inter Milan ini. Khususnya untuk dapat diusung PAN maju sebagai cawapres terhadap Pilpres 

Dorong Erick Jadi Cawapres

"Untuk terus melakukan konsolidasi partai untuk mendorong Erick menjadi cawapres," terang Eko Patrio.

Baca juga: Erick Thohir Kuatkan Elektabilitas Capres Secara Signifikan

Sementara itu, Eko menyampaikan, langkah tepat sudah dilakukan Erick untuk dapat memikit hati pemilih. Erick Thohir dinilainya sebagai figur muda dengan pengalaman kepemimpinan yang sudah teruji.

Berdasarkan dari hasil survei Poltracking Indonesia periode 5-19 April 2023, Erick mampu meraih elektabilitas tertinggi mengungguli figur lainnya dengan capaian sebesar 17,1%. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat