visitaaponce.com

Erick Thohir Dinilai Punya PotensiBesar Diusung sebagai Cawapres

Erick Thohir Dinilai Punya Potensi Besar Diusung sebagai Cawapres 
Menteri BUMN Erick Thohir yang merupakan salah satu sosok yang potensial menjadi calon wakil presiden (cawapres).(MI/Bryanbodo Hendro)

MENTERI BUMN Erick Thohir miliki kekuatan besar untuk dapat terusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. Kekuatan tersebut tergambar jelas dalam raihan elektabilitas yang konsisten tumbuh sangat positif.

Situasi tersebut terekam jelas pada survei Indikator Politik Indonesia priode 11-17 April 2023. Elektabilitas Erick Thohir tercatat terus mendapatkan kenaikkan yang sangat signifikan. 

Tren elektabilitas Erick tercatat begitu konsisten alami kenaikan pesat mulai dari bulan Februari 17,5 persen serta Maret sebesar 17,8 persen. Kemudian melesat pada April menjadi 19,6 persen. 

Baca juga: Erick Thohir Miliki Banyak Keunggulan Sebagai Cawapres

“Erick Thohir di beberapa lembaga survei mendapatkan nilai elektabilitas yang cukup baik untuk menjadi Cawapres,” kata peneliti bidang politik dari The Indonesian Institut Ahmad Hidayah dalam keterangan, Rabu (3/5).

Baca juga: Pengamat: Erick, Cawapres yang Bisa Bawa Kemenangan Capres di Pilpres 2024

Kondisi demikian, Ahmad, melanjutkan, semakin dikuatkan dari banyaknya penilaian positif masyarakat terhadap sosok Ketua Umum PSSI ini. Hal tersebut tidak terlepas dari kinerja mentereng Erick selama menakhodai BUMN. 

Erick Dinilai Hasilkan Kerja Cemerlang

Menurut Ahmad, karakteristik kepemimpinan Erick tidak hanya mampu menghasilkan kerja-kerja yang cemerlang. Karenanya tidak heran, sosok Erick disukai berbagai kalangan masyarakat.  

Baca juga: Ketua DPW PAN DKI: Erick Thohir Digandrungi Kalangan Milenial

Karena itulah, dia berpandangan, Erick Thohir telah memiliki modal yang kuat untuk bertarung dalam Pilpres 2024. Erick Thohir dinilainya juga semakin berpeluang mendapat pinangan partai politik (parpol).  

“Tapi sampai saat ini cukup, balik lagi karena dia memiliki modal yang cukup,” ucap Ahmad. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat