visitaaponce.com

Kesehatan Pilot Susi Air Dikhawatirkan Menurun

Kesehatan Pilot Susi Air Dikhawatirkan Menurun
Pilot Susi Air asal Selandia Baru Phillip Mehrtens bersama Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat.(TPNPB)

Pilot Susi Air masih disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua setelah tiga bulan berlalu. Polisi mengkhawatirkan kesehatan pria berkebangsaan Selandia Baru itu dalam kondisi yang tidak baik.

"Dimungkinkan kondisi kesehatan menurun," kata Kabid Humas Polda Papua Ignatius Benny Ady Prabowo, Jumat (12/5).

Ia mengatakan kesehatan pilot bisa saja terganggu akibat lingkungan di hutan yang bersuhu dingin. Ditambah lagi, ia sering dipaksa berpindah tempat selama dengan trek perjalanan yang sangat sulit di daerah gunung dan lembah.

Baca juga: Pencarian Pilot Susi Air Fokus di 4 Kabupaten Papua

Selain itu, faktor asupan makanan yang tidak baik juga menjadi salah satu kemungkinan penyebab lain.

"Kemudian faktor psikologis yang berada di bawah tekanan sebagai sandera kelompok kriminal bersenjata. Itu semua bisa membuat kesehatan akan semakin menurun," ungkapnya.

Baca juga: TNI menjamin Selamatkan pilot Susi Air Tanpa Gunakan Bom.

Upaya pencarian terus dilakukan. Aparat TNI/Polri fokus mencari pilot itu di empat kabupaten, yakni Nduga, Yahukimo, Lany Jaya dan Puncak.

Di samping itu, aparat juga merangkul tokoh agama dan adat untuk bernegosiasi dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya tersebut. Saat ini, tengah menunggu hasil negosiasi.

Pilot berkebangsaan Selandia Baru itu ditawan KKB sejak 7 Februari 2023. Sebelum menawan, KKB juga membakar pesawat milik Susi Air yang dikemudikan korban di Lapangan Terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. (Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat