visitaaponce.com

Yusril Nyaleg DPR RI dari Dapil Jakarta I

Yusril Nyaleg DPR RI dari Dapil Jakarta I
Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra resmi didaftarkan sebagai bakal calon anggota legislatif atau bacaleg DPR RI hari ini, Sabtu (13/5).(MI/USMAN ISKANDAR)

KETUA Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra resmi didaftarkan sebagai bakal calon anggota legislatif atau bacaleg DPR RI hari ini, Sabtu (13/5). Yusril akan berkontestasi pada Pemilu 2024 dari daerah pemilihan atau dapil Jakarta I yang meliputi Jakarta Timur.

"Ketum (Ketua Umum) hadir di dapil DKI I," ungkap Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, usai menyerahkan daftar bacaleg.

Dalam kesempatan yang sama, Yusril menyebut bahwa keikutsertaannya dalam kontestasi Pemilu 2024 untuk merampaikan saja. Upaya itu dilakukan, lanjutnya, agar caleg-caleg lain dari PBB merasa semangat.

Baca juga: Prabowo dan Yusril Bahas Koalisi Besar untuk Pemilu 2024

"Saya sendiri sebenarnya sudah berulang jadi anggota DPR/MPR," akunya.

Kendati demikian, mantan Menteri Sekretaris Negara era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mengakui pencalegannya itu bersifat dinamis. Ia mengatakan, masih ada kesempatan untuk meninggalkan kontestasi pemilihan legislatif jika ditawarkan posisi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Baca juga: Yusril Berharap Ada Koalisi Partai Nasional-Islam di Pemilu 2024

"Karena, kan, enggak boleh merangkap seperti itu. Walaupun pemilunya dilakukan secara bersama, tapi, kan, itu masih belum pasti. Jadi kita tunggu saja," kata Yusril.

Di samping Yusril, putranya, yaitu Yuri Kemal Fadlullah juga didaftarkan sebagai bacaleg oleh PBB di dapil Bangka Belitung. Menurut Yusril, Yuri sudah pernah mengikuti kontestasi Pemilu 2024 sebelumnya sebagai caleg. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat