visitaaponce.com

Menaker Ida Fauziah Daftarkan Diri Sebagai Caleg

Menaker Ida Fauziah Daftarkan Diri Sebagai Caleg
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (tengah) didampingi Menteri Kesehatan Ida Fauziayh (kanan) mendafar ke KPU(Dok PKB)

MENTERI Ketenagakerjaan Ida Fauziyah resmi mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Meski mencalonkan diri, Ida memastikan program kerja di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) tidak akan terganggu mengingat wakilnya, yakni Afriansyah Noor, juga didaftarkan sebagai bacaleg oleh Partai Bulan Bintang (PBB).

"Ini yang kami akan jaga terus, tugas-tugas bisa dijalankan dengan baik," kata Ida saat ditemui di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat.

Baca juga : Partai Kebangkitan Bangsa Daftarkan 590 Bakal Caleg DPR ke KPU

Menurut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin, Ida diajukan sebagai bacaleg pada daerah pemilihan atau dapil DKI Jakarta II yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri.

Ida mengatakan dirinya bakal menggunakan waktu kampanye di luar hari kerja. Jika waktu kampanye bertabrakan dengan agenda kerja, ia menyebut harus mengajukan cuti.

Baca juga : Cak Imin tidak Daftarkan Diri Sebagai Caleg 2024

Menurut Ida, fenomena menteri yang berkontestasi dalam gelaran pemilihan legislatif atau pileg bukan hal baru. Dalam pemilu sebelumnya, lanjut Ida, banyak menteri yang juga mencalonkan diri sebagai caleg.

"Kita akan ikuti aturan, menjaga agar tugas sebagai pembantu presiden tidak terganggu dengan proses pencalegan itu sendiri," jelasnya.

Sebelumnya, Afriansyah menegaskan dirinya siap mundur dari jabatannya sebagai Wamen Ketenagakerjaan jika memang diperintahkan Presiden. Ia maju sebagai bacaleg dari dapil Jawa Barat V yang hanya meliputi Kabupaten Bogor.

"Kalau tidak salah, selama pejabat negara, menteri. dan lain-lain, nyaleg itu hanya cuti, aturannya begitu. Tapi kalau disuruh mundur sama Presiden, ya, mundur, eggak ada masalah buat saya," pungkasnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat