visitaaponce.com

Kata Gerindra, Jokowi Masih Setengah Hati Dukung Ganjar

Kata Gerindra, Jokowi Masih Setengah Hati Dukung Ganjar
Politisi Partai Gerindra Habiburokhman (tengah) saat publikasi riset big data dan media monitoring Pemilu 2024, Selasa, 16 Mei 2023.(MI/Susanto)

PARTAI Gerindra menyoroti sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Musyawarah Rakyat (Musra) beberapa waktu lalu. Gestur Jokowi disebut masih setengah hati mendukung Ganjar Pranowo.

"Pak Jokowi tidak tegas mendukung Pak Ganjar, artinya masih ada ceruk yang sangat besar," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman di Menara 9, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Mei 2023.

Habiburokhman mengeklaim isi pidato Jokowi justru lebih condong ke arah Prabowo Subianto. Salah satunya soal pemimpin yang merakyat dan pemberani. "Kalau kita lihat Pak Prabowo yang pemberani, berani dalam konteks melindungi kepentingan bangsa," papar dia.

Baca juga : 61% Pendukung Jokowi Pilih Ganjar, NasDem: Presentase Bisa Naik Turun

Habiburokhman mengutip testimoni purnawirawan TNI di sekitar daerah pemilihannya (dapil) di Jakarta Timur. Banyak yang mengaku sempat menjadi anak buah Prabowo. Prabowo disebut sangat memerhatikan kesejahteraan orang yang dipimpin.

"Itu intinya tagline merakyat. Bukan asal berani tapi paham dalam konteks berbangsa dan bernegara," ucap anggota Komisi III DPR itu.

Baca juga : Ganjar Ajak Relawan Jokowi Berjuang Menangkan Dirinya

Selain itu, Habiburokhman menukil sejumlah hasil survei. Indikator keberanian cenderung identik pada sosok Prabowo yang dihubungkan dengan Jokowi.

"Apa yang ditangkap publik soal chemistry Pak Jokowi dan Pak Prabowo karena paling dekat dalam konteks bekerja," jelas dia.

Habiburokhman menyebut kedekatan itu membuat Jokowi tahu potensi elektabilitas, psikologis, hingga kesulitan Prabowo. Sehingga elektabilitas Prabowo diyakini masih bisa melesat selain karena hasil kerjanya.

"Tahapan masih panjang dan kita lihat gestur-gestur Pak Jokowi memang membela sosok tapi tidak secara tegas," tutur dia. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat