visitaaponce.com

RI Hadiri Sidang Komisi Ekonomi dan Pembangunan Berkelanjutan Majelis Parlemen Asia di Bahrain

RI Hadiri Sidang Komisi Ekonomi dan Pembangunan Berkelanjutan Majelis Parlemen Asia di Bahrain
Wakil Ketua Putu Supadma Rudana dari Fraksi Partai Demokrat(DOK. DPR RI)

DELEGASI Badan Kerja Sama Antar-Parlemen Dewan Perwakilan Rakyat (BKSAP DPR RI) yang dipimpin oleh Wakil Ketua Putu Supadma Rudana dari Fraksi Partai Demokrat mengikuti Sidang Komisi Ekonomi dan Pembangunan Berkelanjutan Majelis Parlemen Asia (Asian Parliamentary Assembly/APA) di Manama Bahrain pada 14-19 Mei 2023.

Berbagai persoalan seputar isu ekonomi dan pembangunan berkelanjutan sebagaimana dilaporkan oleh Sekretaris Jenderal APA, antara lain; krisis energi, krisis air dan pembiayaan hijau atau green funding.

Baca juga: DPR Tegaskan Tetap Dukung 'Affirmative Action' Kuota Perempuan 30 Persen

Sidang juga berhasil mengesahkan beberapa resolusi seperti ASIAN Energy Market, Environmental Issues, Poverty Eradication dan Pembangunan Berkelanjutan di kawasan Asia. Delegasi Indonesia memberikan masukan-masukan yang komprehensif pada keempat resolusi tersebut.  Masukan seperti perlunya transfer teknologi terkait teknologi ramah lingkungan di antara negara-negara Asia.

Baca juga: DPR Desak BSI Segera Selidiki dan Pastikan Keamanan Data Nasabah

Sidang juga diikuti oleh Wakil Ketua BKSAP Gilang Dhielafararez dari Fraksi PDI-P, Irine Yusiana Roba Putri (F-PDIP), Ratih Megasari Singkarru (F-Nasdem), Muslim (F-Demokrat), serta Arzeti Bilbina (F-PKB). (RO/S-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Panji Arimurti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat