visitaaponce.com

Kapolri Pastikan Tindak Tegas Siapapun yang Terlibat Perdagangan Orang

Kapolri Pastikan Tindak Tegas Siapapun yang Terlibat Perdagangan Orang
Kapolri Listyo Sigit Prabowo(Antara)

Kapolri Listyo Sigit Prabowo memastikan akan menindak tegas siapapun yang terlibat dalam tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Penegasan itu ia sampaikan menyusul perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menangani persoalan tersebut dengan cepat.

 

"Saya kira perintah presiden terkait TPPO akan segera kami tindak lanjuti dengan mengambil langkah pemetaan dan penindakan. Sesuai dengan komitmen, kami akan tindak siapapun yang terlibat," kata Listyo dalam keterangan tertulis, Kamis (1/6).

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyampaikan Presiden Joko Widodo akan melakukan restrukturisasi satuan tugas tim TPPO.

Baca juga: Ada WNI Pekerja Online Scams Pura-pura Jadi Korban TPPO demi Pulang Gratis

Langkah itu ditandai denngan munculnya perintah Presiden kepada jajaran Polri untuk menelusuri adanya dukungan dari pihak-pihak tertentu bagi para pelaku kejahatan perdagangan orang.

"Tidak ada backing-backing-an bagi penjahat. Backing bagi kebenaran adalah negara, backing penegakan hukum adalah negara," tegas Mahfud usai Jokowi menggelar rapat terbatas mengenai persoalan TPPO di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (30/5). (Z-11)

Baca juga: 53 WNI Korban TPPO Dipulangkan dari Filipina

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat